TANGSELIFE.COM– Area gudang KPU Tangsel yang menjadi tempat penyimpanan surat suara untuk Pemilu 2024 mulai mendapatkan pengamanan ketat dari Komisi Pemilihan Umum Kota Tangerang Selatan.

KPU Tangsel sendiri memiliki dua gudang yang berada di Komplek Pergudangan Multiguna Kelurahan Pakualam Kecamatan Serpong Utara dan Komplek Pergudangan Taman Tekno, Kelurahan Setu Kecamatan Setu.

Komisioner KPU Kota Tangsel, Ajat Sudrajat mengatakan, tidak semua orang bisa masuk ke dalam area gudang tempat penyimpanan logistik Pemilu 2024.

Setiap orang yang ingin masuk ke area gudang KPU Tangsel ini harus di data identitas dirinya oleh petugas keamanan.

“Bagi yang mau masuk ke area pelipatan surat suara pertama harus menggunakan identitas yang dibuat KPU,” kata Ajat di gudang logistik KPU Tangsel, Rabu, 10 Januari 2024.

Selain itu, setiap orang termasuk petugas pelipat, anggota Bawaslu bahkan anggota KPU yang ingin memasuki area logistik surat suara juga tidak diperkenankan membawa tas.

Hal itu dilakukan guna mengantisipasi adanya pihak-pihak yang mencoba membawa surat suara keluar area gudang untuk dipergunakan dengan tujuan yang tidak bisa dipertanggungjawabkan.

“Tidak boleh membawa tas supaya masuk dan keluar dalam keadaan diperiksa tidak membawa surat suara,” terangnya.

“Dari pertama (surat suara tiba di gudang KPU) kita sudah memberlakukan,” tambah Ajat.

Gudang KPU Tangsel yang berada di Komplek Pergudangan Multiguna juga terlihat dijaga oleh beberapa petugas keamanan dari internal KPU Tangsel.

Selain itu, petugas kepolisian dari Polres Tangsel juga turut terlibat dalam pengamanan menjaga logistik selama 24 jam yang dilakukan secara bergantian.

Saat ini beberapa surat suara yang telah tiba di gudang logistik milik KPU Tangsel diantaranya surat suara pemilihan anggota DPRD tingkat Provinsi, surat suara emilihan Presiden dan Wakil Presiden, serta pemilihan anggota DPRD tingkat Kota.

Andre Pradana
Reporter