TANGSELIFE.COM – Perayaan malam tahun baru akan selalu identik dengan berbagai acara yang menimbulkan kerumunan.

Membuat Pemerintah Kota Tangerang Selatan mulai meminta masyarakat Tangsel untuk mewaspadai kemungkinan penyebaran virus Covid-19 saat perayaan malam tahun baru 2024 nanti.

Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Saga Ichsan meminta masyarakat tetap waspada dan menerapkan protokol kesehatan.

Terlebih, lanjut Pilar, Kota Tangsel lokasinya berada dekat dengan Bandara sehingga tidak menutup kemungkinan ada orang dari luar negeri yang akan menginap di Kota Tangsel.

“Tetap harus waspada, karena dalam tahun baru ini mungkin nanti akan ada orang dari luar negeri, apalagi Tangsel dengan Bandara dekat,” kata Pilar, seusai mengunjungi Gereja Santo Barnabas Pamulang, Senin, 25 Desember 2023.

Pilar mengungkapkan, dalam perayaan malam tahun baru 2024 masyarakat dihimbau untuk tidak melakukan pesta kembang api dan konvoi di ruas jalan.

“Arahan pak Wali Kota jangan main petasan dan juga kembang api, khawatir ada kejadian kebakaran dan lain sebagainya, cari aktivitas lain yang lebih positif,” ungkapnya.

Pilar menyebut, untuk memastikan perayaan malam pergantian tahun baru 2024 berjalan aman dan kondusif, Pemkot Tangsel bersama pihak kepolisan dan TNI akan melakukan monitoring di sejumlah wilayah.

“Kami dengan Polres dan Kodim mungkin nanti sampai malam tahun baru akan melakukan kontrol di lapangan, dimana agar tidak ada konvoi-konvoi yang mengakibatkan kecelakaan lalu lintas dan hal-hal yang tidak diinginkan,” pungkasnya.