TANGSELIFE.COM – Pemerintah Kota Tangerang Selatan menggelar Safari Ramadan 1444 H. Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie memulai kegiatan positif pada bulan puasa ini dengan mengunjungi Masjid Pondok Jagung, Serpong Utara, Kamis 30 Maret 2023.

Selain Benyamin, Wakil Wali Kota Pilar Saga Ichsan dan Sekda Bambang Noertjahjo juga ikut berpartisipasi pada pelaksanaan hari pertama Safari Ramadan tersebut. Masing-masing menyambangi Masjid Nurul Islam dan Masjid At-Taqwa.

Dalam kunjungannya, Benyamin menyampaikan Safari Ramadan ini digelar untuk memperkuat kembali komunikasi dan silaturahmi. Terutama apresiasi yang diberikan Wali Kota atas kebersamaan dalam mengatasi pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah berkat kerja sama kita tadi saat ini sudah bisa dikatakan pandemi Covid hampir-hampir tidak ada lagi, sekalipun ada angkanya sudah tidak seperti dulu lagi. Dan semuanya isolasi mandiri,” ucap Benyamin.

Tak hanya itu, kerja sama dan kolaborasi bersama masyarakat telah menyukseskan keberhasilan penurunan angka stunting.

“Bapak ibu, angka stunting berhasil turun sangat besar sekali dari 19,9 persen 2021 jadi 9 persen di 2022, dan target di tahun 2024 bisa turun menjadi 7 persen saja,” ujarnya.

Selain itu, angka demam berdarah juga berhasil dikendalikan dengan baik dan ini juga berkat peran aktif masyarakat.

“Alhamdulillah itu juga telah kita tekan, sehingga kondisi kesehatan di Tangsel terus berangsur membaik,” ucapnya.

Keberhasilan ini, kata Benyamin, juga harus terus dibersamai dalam memulihkan sektor perdagangan, dan ekonomi kreatif.

“Menjaga kestabilan harga di bulan Ramadan hingga Idulfitri, buktinya inflasi kita bisa dikendalikan dengan baik dan alhamdulillah bahan-bahan pokok di pasar tradisional dapat terjaga dengan baik. Ini juga berkat ibu-ibu semua yang tidak belanja berlebih di awal Ramadan, sehingga belanja sesuai kebutuhan,” tutupnya.