TANGSELIFE.COM – Kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Melbourne, Australia disambut beberapa warga Indonesia, termasuk juga tokoh intelektual warga Banten.

Tokoh muda dari Banten, Abbadi Said Thalib lengkap dengan pakaian adat suku Baduy yang merupakan salah satu ciri khas Banten.

Dalam kesempatan itu pula, Jokowi menandatangani piagam perdana terbentuknya Paguyuban Warga Banten di Melbourne, Australia.

Abbadi mengaku sangat terima kasih kepada Presiden RI karena telah mendukung pembentukan paguyuban warga Banten di Australia.

“Saya berterima kasih kepada Pak Presiden RI yang telah mendukung pembentukan paguyuban warga Banten di Australia,” ujar Abbadi.

Lebih lanjut Abbadi mengatakan, pihaknya akan terus melestarikan budaya Banten di Melbourne dan Mancanegara serta mengharumkan nama Bangsa di dunia Internasional.

“Harapan kami dengan adanya komunitas ini, akan mampu melestarikan budaya Banten di kanca internasional,” ujarnya.

“Saat ini paguyuban Banten di Melbourne sendiri hampir mencapai 100 orang, dan saya yakin akan terus bertambah, apalagi dengan dukungan beliau,” tambahnya.

Diketahui, kedatangan Presiden Joko Widodo di Melbourne untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Khusus ASEAN-Australia. KTT yang diselenggarakan untuk merayakan 50 tahun kemitraan ASEAN dan Australia ini mengusung tema “A Partnership for the Future”.

 

Sopiyan
Editor