Tangselife.com – Pamulang bakal segera punya alun-alun. Targetnya, alun-alun di depan kantor kecamatan itu rampung akhir tahun ini dengan anggaran Rp9 miliar.

Alun-alun itu sengaja dibangun untuk menarik minat masyarakat datang ke area yang dulu hanya terdapat lapangan dan tiang bendera.

Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Ichsan bilang selama ini lapangan di Kantor Kecamatan Pamulang itu terkesan seperti milik orang pribadi sehingga masyarakat enggan datang.

Pilar mengeklaim, alun-alun tersebut bakal jadi kebanggaan warga Pamulang.

“Dulu orang datang kesini enggan, mungkin mengira ini lahan milik pribadi. Tapi dengan pembangunan alun-alun ini akan terbuka untuk siapa saja, bukan hanya warga sekitar tapi seluruh Tangsel,” kata Pilar saat meninjau progres pembangunan, pada Kamis (3/11/2022).

Pilar yakin, pembangunan alun-alun itu bakal rampung Desember 2022 mendatang. Saat ini, progres pembangunanya mencapai 60 persen.

Alun-alun Pamulang itu, kata Pilar, tak hanya sekadar area taman hijau sekadar rekreasi. Lokasinya yang berada di samping Masjid Agung Mujahidin itu juga jadi sarana untuk melatih masyarakat dekat dengan masjid.

“Kita mendekatkan masyarakat untuk ke masjid. Waktunya panggilan salat masjid dekat. Jadi ini Kawasan terpadu,” harap Pilar.

Pilar menyebut, alun-alun Pamulang bakal dilengkapi sejumlah fasilitas. Yakni aneka wahana, paviliun, water content dan fasilitas lainnya.

“Orang semuanya berkumpul di sini. Anak-anak bermain di sini juga. Orang tua bisa ngasuh di sini. Termasuk anak-anak sekolah bisa juga belajar di sini. Silahkan dimanfaatkan sepuasnya,” tutupnya. (VYH/ASN)