TANGSELIFE.COM – Tahapan Pilgub Banten, seluruh pasangan calon tengah menjalani pemeriksaan atau tes kesehatan. Salah satunya ialah pasangan Andra Soni – Dimyati Natakusumah yang jalani tes kesehatan Minggu, 1 September 2024.

Andra-Dimyati pun menyatakan siap untuk menjalani serangkaian tes kesehatan yang berlangsung di RSUD Banten, Serang tersebut.

Andra  mengatakan khusus untuk tes kesehatan mental ia sudah terbiasa karena sudah beberapa kali terlibat saat menjalani sebagai peserta pemilu.

“Ini bukan pengalaman yang pertama bagi kami, dan ini sudah terbiasa ikuti tes seperti ini, khususnya untuk tes mental ini,” paparnya.

“Insya Allah kita siap, kita kan maju sebagai calon gubernur memimpin 12 juta orang kita harus siap lahir batin,” tambah Andra.

Andra juga mengatakan untuk tes kali ini, dia harus menjalani puasa 10 jam.

Kemudian, melewatkan sarapan dan minum kopi pada pagi hari, dan hanya minum air putih saja.

Dia mengatakan tes kesehatan hanya dijalani berdua bersama Dimyati, tanpa pendampingan keluarga.

“Kami siap untuk mengikuti proses pemeriksaan kesehatan di RSUD Banten ini dan kemudian Insya Allah kami akan mengikuti semua tahapan-tahapannya,” ungkapnya.

Ketua KPU Provinsi Banten Mohamad Ihsan mengatakan pemeriksaan kesehatan ini menjadi syarat untuk calon kepala daerah mengikuti Pilkada 2024.

“Kami akan mendapatkan hasil pemeriksaannya, di mana kemarin kami melakukan koordinasi dengan pihak RSUD, hasil ini sudah bisa diberikan kepada kami tanggal 3 September 2024,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Tangselife
Follow
Sopiyan
Editor
Sopiyan
Reporter