TANGSELIFE.COM – Pimpinan definitif DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel) periode 2024-2029 resmi dilantik. Mereka mengambil prosesi sumpah di Gedung DPRD Kota Tangsel, Senin 14 Oktober 2024.

Sejumlah tamu undangan juga terlihat menghadiri acara tersebut diantaranya seluruh Anggota DPRD Kota Tangsel, pimpinan partai politik, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Tangsel, Pjs Wali Kota Tangsel Tabrani, dan utusan Gubernur Provinsi Banten.

Terdapat empat politisi yang menduduki kursi pimpinan definitif DPRD Tangsel Periode 2024-2025.

Keempat nama tersebut diantaranya Abdul Rasyid S.Ag., M.A.P dari Fraksi Partai Golkar sebagai ketua, H.M. Yusuf. Lc dari Fraksi PKS sebagai wakil ketua, Wanto Sugito, S. Sos.I. M.Sos dari Fraksi PDIP sebagai wakil ketua dan Maria Teresa Suhardja, B.Sc, dari Fraksi Partai Gerindra sebagai wakil ketua.

Ketua DPRD Kota Tangsel Abdul Rasyid mengatakan, setelah para pimpinan resmi ditetapkan, dirinya mengaku akan langsung bekerja dengan membentuk Alat Kelengkapan Dewan (AKD). Sebagai salah satu instrumen DPRD, AKD harus segera dibentuk agar fungsi pengawasan dan fungsi penganggaran dapat berjalan secara maksimal.

“Tentunya nanti kita akan yang pertama dalam konteks internal kita akan segera membentuk AKD, karena AKD ini merupakan salah satu syarat untuk bisa kita berjalan,” katanya.

Tak lupa ia pun meminta doa dan dukungan masyarakat untuk bersama-sama membawa DPRD Tangsel menjadi lebih baik lagi kedepannya.

Sedangkan M Yusuf mengatakan, bahwa dirinya akan bersinergi dengan seluruh lintas fraksi di DPRD Kota Tangsel.

“Kami akan bersinergi dengan anggota fraksi yang lain untuk menjalankan program kerja yang lebih maksimal lagi kedepannya,” ujarnya.

Dia juga mengatakan, bahwa fokus utama dirinya nanti, bagaimana kesejahteraan masyarakat Kota Tangsel akan jauh lebih meningkat.

“Bersama-sama mengawal, mendampingi pemerintahan Tangsel siapapun yang jadi nanti walikotanya, agar kita konsen kepada kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.

DPRD Kota Tangsel
Pimpinan definitif DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel) periode 2024-2029 resmi dilantik dan mengambil prosesi sumpah di Gedung DPRD Kota Tangsel, Senin 14 Oktober 2024. Mereka komitmen siap kawal pembangunan dan Aspirasi masyarakat.

Wanto Sugito mengatakan, menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Tangsel tentu memiliki tugas yang cukup berat. Terutama bagaimana nantinya DPRD terus aspiratif dalam mengawal amanah rakyat.

“Tentu tantangannya semakin bertambah ya, menjadi pimpinan DPRD Kota Tangsel tentu ada tugas berat, karena kita memikul beban dimana harapan rakyat semakin meningkat. Serta sebagai pimpinan DPRD Tangsel tentunya betul-betul harus mampu menunjukkan kolaborasi yang baik dengan internal anggota di DPRD Kota Tangsel,” katanya.

Wanto menegaskan, dirinya juga akan berupaya keras untuk meningkatkan peran-peran fungsi dewan.

“Mulai dari fungsi sebagai legislatif, baik pengawasan, penganggaran, baik legislasi, ini yang harus dioptimalisasi pimpinan DPRD dengan rekan-rekan yang berada di DPRD,” tegasnya.

Sementara itu Wakil Ketua III DPRD Kota Tangsel Maria Teresa Suhardja mengatakan, dirinya akan berjuang mewakili aspirasi anak muda di Kota Tangsel.

“Tentunya ini amanah yang harus dijalankan dengan sangat serius dan saya juga merasa senang dan bangga jadi perwakilan suara anak muda di DPRD Kota Tangsel,” pungkasnya. (Adv)

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Tangselife
Follow