TANGSELIFE.COM – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dikabarkan akan melabuhkan dukungan kepada pasangan Ahmad Riza Patria dan Marshel Widianto di Pilkada Tangsel 2024.

Hal tersebut diungkapkan Ketua DPW PKS Banten, Gembong R Sumedi, ketika dihubungi Tangselife.com, Senin, 5 Agustus 2024.

Gembong mengatakan, dukungan untuk pasangan Riza-Marshel Widianto tak terlepas dari usulan yang diberikan oleh pengurus PKS, baik di tingkat Kota Tangsel maupun Provinsi Banten.

“Kalau untuk usulan dari DPD dan DPW nya sudah sama dengan koalisi. Usulan dari DPD nya seperti itu (kepada Riza-Marshel),” kata Gembong.

PKS dukung Riza-Marshel
Ketua DPD PKS Banten, Gembong R Sumedi. Foto: banten.pks.id

Saat ini, lanjut Gembong, pihaknya masih menunggu keluarnya surat rekomendasi dari DPP PKS untuk pasangan Riza-Marshel.

“Tinggal menunggu apakah DPP nya setuju atau tidak,” ungkapnya.

Alasan PKS Dukung Riza-Marshel

Pria yang juga menjabat anggota DPRD Provinsi Banten itupun mengungkapkan, alasan pihaknya mendukung pasangan kader Gerindra tersebut tidak terlepas dari peta koalisi yang telah terbentuk untuk Pilgub Banten 2024.

Diketahui PKS dan Gerindra tergabung dalam Koalisi Banten Maju dan memutuskan mengusung pasangan Andra Soni dan Dimyati Natakusumah untuk memperebutkan kursi pimpinan Banten.

Menurut Gembong, dengan koalisi yang sudah terbangun di tingkat Provinsi, maka akan lebih mempermudah kerja-kerja politik jika di tingkat kabupaten kota juga menjalin kerjasama.

“Kita ini sekarang sedang berada dalam koalisi besar, jadi ada beberapa kesepakatan, artinya dukungan kita di daerah lain juga ada kaitannya dengan daerah lainnya, saling terikat,” tuturnya.

“Teman koalisi kita yang lain juga bersikukuh untuk mengajukan Riza dan Marshel sehingga memang ya kita mencoba mengikuti supaya koalisi ini tetap solid,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Tangselife
Follow
Dien
Editor
Andre Pradana
Reporter