TANGSELIFE.COM – Seorang kurir narkoba berinisial AS (22) diringkus Polisi di halaman parkir salah satu Rumah Sakit (RS) di wilayah Jakarta Selatan, Kamis, 4 Juli 2024.

Dari hasil penangkapan itu, Polisi berhasil mengamankan 45 kilogram narkoba jenis sabu terbungkus kemasan teh Cina yang hendak diedarkan ke wilayah Bintaro, Tangerang Selatan (Tangsel).

Dirnarkoba Polda Metro Jaya, Kombes Donald Parlaungan Simanjuntak mengungkapkan, dalam melakukan transaksi, pengedar menggunakan
modus titip mobil.

“Modusnya titip mobil. Jadi nanti mobil berisi narkoba diantar ke alamat tujuan,” kata Donald di wilayah Bintaro, Tangsel, pada Kamis, 4 Juli 2024.

Ia menyebut, antara kurir dan orang yang menitipkan mobil di lokasi yang telah ditentukan tidak saling kenal.

Kurir dalam transaksi tersebut telah berhasil diamankan, sementara pihak Kepolisian akan memburu orang yang menitipkan mobil di RS tersebut.

“Antara kurir dan orang yang menyimpan mobil di parkiran RS itu tidak saling kenal. Orang yang menyimpan mobil tersebut yang lagi kita buru,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, pengungkapan peredaran narkoba bermula saat adanya informasi transaksi narkoba yang akan dilakukan di halaman parkir salah satu RS di daerah Jakarta Selatan.

Saat melakukan pemantauan di lokasi tersebut, pihak kepolisian mendapati adanya seseorang dengan gelagat yang mencurigakan di dalam sebuah mobil.

“Setelah dilakukan pengecekan dan didapati dalam mobil itu ada 45 bungkusan, setelah dicek berisi narkotika jenis sabu,” kata Donald Parlaungan saat menggelar press conference di Bintaro, Pondok Aren, Tangerang Selatan (Tangsel), Kamis, 4 Juli 2024.

Dari hasil pengembangan, pihak kepolisian memperoleh informasi bahwa barang haram tersebut berasal dari Sumatera dan hendak dikirim ke wilayah Bintaro, Tangsel.

“Namun pengembangan ke daerah Bintaro,” tandas Donald Parlaungan.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Tangselife
Follow
Jihan Hoirunisa
Editor
Andre Pradana
Reporter