TANGSELIFE.COM – Pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan mendaftarkan diri sebagai Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres), ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) hari ini, Rabu, 25 Oktober 2023.

Seluruh ketua umum partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) akan mengantarkan pasangan tersebut, dihari terakhir pendaftaran Capres dan Cawapres.

Diketahui KIM diisi oleh Partai Gerindra, Golkar, PAN, PBB, Partai Garuda, Partai Gelora, dan PSI.

Deputi Badan Pemenangan Pemilu (BAPPILU) DPP Partai Demokrat, Kamhar Lakuman, mengatakan, seluruh partai ini akan menggerakan kadernya, untuk mengantarkan pasangan ini ke KPU RI.

Alur Pendaftaran Prabowo-Gibran

Sebelum mendaftarkan diri ke KPU, pasangan Prabowo-Gibran terlebih dahulu akan bertemu di kediaman Prabowo, di Jalan Kertanegara.

Sekjen Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, Dari kediaman Prabowo, dilanjutkan berangkat ke Gelora Bung Karno (GBK) bersama ketua umum parpol KIM.

“Dari kediaman Pak Prabowo, lanjut berangkat ke Stadion Indonesia Arena untuk menyapa para pendukung,” ujarnya.

Lanjut Muzani, Prabowo-Gibran beserta ketua umum partai KIM ini dijadwalkan akan berkumpul di Indonesia Arena, GBK, Senayan, Jakarta pukul 09.00 WIB.

Setibanya di lokasi tersebut, Prabowo – Gibran akan dieklarasikan atau diperkenalkan pertama kalinya sebagai pasanagn Capres dan Cawapres Pilpres 2024.

“Menyapa para pendukung seabagai Capres dan Cawapres, memberikan pidato politik, berdoa , lalu berangkat ke kantor KPU,” katanya.

Dalam perjalanan dari GBK ke KPU, nantinya iring-iringan pasangan Prabowo – Gibran ini akan diiringi juga dengan kirab budaya Nusantara.

Lanjut Muzani, untuk pendaftaran di KPU, dijadwalkan pada pukul 10.00 WIB bersama para rombongan.

“Dari sana, kemudian menuju kantor KPU dan insyaallah mendaftar, rencana pukul 10.00 WIB” pungkasnya.

Sopiyan
Editor