TANGSELIFE.COM – Kabar duka datang dari tokoh agama Indonesia, Habib Jafar Shodiq (32) yang dikabarkan meninggal dunia usai mengalami kecelakaan di Tol Solo-Ngawi.

Dari beberapa sumber mengungkapkan, kecelakaan tersebut terjadi pada Sabtu, 22 Juni 2024 pukul 22.30 WIB.

Kapolres Sragen AKBP Jamal Alam melalui Kanit Gakkum Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sragen, Iptu Nur Arifin menyampaikan bahwa kecelakaan tersebut melibatkan mobil Toyota Innova dan truk tronton.

Mobil Toyora Innova dengan pelat nomor B 2824 TQO diketahui dikemudikan oleh warga Jakarta Barat berinisial AMH (63) dan berisi tiga penumpang.

Sementara itu truk tronton dengan pelat nomor W 9883 UC dikemudikan oleh sopir berinisial EBH (26) warga Tambakrejo.

Iptu Nur Arifin menjelaskan bahwa awalnya mobil Toyota Innova dan truk tronton tersebut jalan dari arah Solo ke Ngawi.

Keduanya ada di satu jalur dengan posisi mobil Toyota Innova ada di belakang truk.

Saat mendekati lokasi kejadian, pengemudi Toyota Innova diduga kurang konsentrasi. Hal itu mengakibatkan kendaraan tersebut membentur bagian belakang truk yang ada di depannya karena jarak yang sudah terlalu dekat.

Nur juga menyebutkan, sopir mobil Toyota Innova selamat. Sayangnya, satu penumpang atas nama Jafar Shodiq meninggal dunia karena mengalami patah leher, cedera kepala berat, dan lecet-lecet di bagian tubuh lainnya.

Sementara itu penumpang lain atas nama Abubakar (17) dan Muhammad (54) mengalami luka-luka di bagian kepala yang robek terbuka dan pergelangan kaki kanan robek tak beraturan.

Profil Habib Jafar Shodiq

Habib Jafar Shodiq atau pemilik nama lengkap Al-Habib Ja’far Shodiq bin Ali bin Muhammad bin Hasan Al-Aydarus dikenal sebagai salah satu alumni Pondok Pesantren (Ponpes) Dalwa.

Sosoknya dikenal sebagai ulama muda yang kharismatik.

Ia berada satu angkatan bersama Al-Habib Hanif bin Abdurrahman Al-Athas. Almarhum juga dikenal sebagai adik ipar dari Al-Habib Ja’far bin Bagir Al-Athhas.

Habib Jafar Shodiq diketahui tinggal di Jakarta Barat, tepatnya di Jalan SMA 57, RT 04/RW 06, Kedoya Utara, Kebon Jeruk.

Semasa hidupnya, beliau kerap mengisi ceramah dan hadir dalam kegiatan Islami di berbagai kota.

Sebelum mengalami kecelakaan, Habib Jafar beserta rombongannya berencana pergi ke Gresik untuk menghadiri haul.

Sayangnya takdir berkata lain. Habib Jafar Shodiq tewas usai mobil yang ditumpanginya menabrak truk.

Jenazah disalatkan dekat Makan Njidnya Al-Habib Muhammad bin Hasan Al-Aydarus di Masjid Jami’ Riyadut Taqwa, Kedoya Utara, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Whatsapp Channel Tangselife di Ponsel Kamu