TANGSELIFE.COM – Menyambut bulan Ramadhan 1455 Hijriah, Tangsel Life kembali mengadakan acara bertajuk ‘Ramadan Bareng Tangsel Life‘.

Jadi acara rutin yang diadakan setiap tahun, Ramadan Bareng Tangsel Life kali ini telah memasuki tahun ke-6.

“Acara ini terus kami lakukan untuk memberi manfaat kepada masyarakat luas. Tentunya secara objektif kita tujukan kepada rekan-rekan, saudara-saudara, yang memang membutuhkan bantuan secara khusus,” ucap Labib Fadilah selaku penanggung jawab acara Ramadan Bareng Tangsel Life.

Rangkaian acara Ramadan Bareng Tangsel Life mengajak seluruh masyarakat, terutama di kawasan Tangsel untuk menebarkan kebaikan kepada sesama dengan kegiatan menyenangkan.

Rangkaian Kegiatan Online dan Offline Ramadan Bareng Tangsel Life

Ramadan Bareng Tangsel Life

Adapun rangkaian acara Ramadan Bareng Tangsel Life berlangsung melalui aktivitas online dan offline atau secara langsung.

Salah satu program online yang telah diselenggarakan adalah pembukaan donasi yang berkolaborasi dengan Kitabisa.com sebagai penampung hasil donasi.

Selanjutnya adalah kegiatan Live Instagram bersama tokoh inspiratif, pemangku kepentingan, dan artis nasional yang nantinya akan mengisi Charity Music pada acara puncak.

Adapun aktivitas yang dilakukan secara langsung atau offline salah satunya Tangsel Berbagi.

Tangsel Berbagi tahun 2024 ini difokuskan pada anak yatim yang ada di sejumlah yayasan di Tangerang Selatan.

Aktivitas offline berikutnya adalah Charity Match Football yang bergerak bersama teman-teman pencinta sepak bola di Tangerang Selatan.

Nantinya seluruh biaya pendaftaran dari kompetisi ini 100 persen dimasukkan dalam donasi.

Olahraga badminton juga jadi salah satu kegiatan Ramadan Bareng Tangsel Life untuk memperoleh donasi dengan cara yang menyenangkan.

“Ini menjadi program baru di Ramadan Bareng Tangsel Life. Jadi kita mengumpulkan teman-teman yang suka bermain badminton, sehingga semua pembiayaan itu 100 persen kita fokuskan untuk donasi,” ucap Labib.

Sama seperti Charity Match Football, pada Charity Badminton Match ini 100 persen biaya pendaftarannya akan dimasukkan dalam donasi Tangsel Berbagi.

Kemudian yang tak kalah seru adalah Charity Music yang nantinya melibatkan artis-artis nasional yang mengisi di acara puncak pada 30-31 Maret 2024.

“Hadirnya artis nasional ini diharapkan bisa mengajak masyarakat luas untuk menikmati bulan suci Ramadan dengan kreativitas yang tinggi, dengan kebermanfaatan, sehingga kita akan mengumpulkan donasi itu juga,” lanjutnya.

Safari Yayasan jadi Program Baru di Ramadan Bareng Tangsel Life

Ramadan Bareng Tangsel Life

Salah satu rangkaian aktivitas baru di Ramadan Bareng Tangsel Life tahun ke-6 ini adalah Safari Yayasan.

Safari Yayasan ini dilakukan untuk berbagi kepada sejumlah yayasan dengan target utama saudara yatim dan dhuafa yang turut melibatkan para komunitas penggerak kegiatan sosial.

“Jadi dalam Safari Yayasan kita akan berkeliling ke 4 sampai 6 yayasan terpilih yang ada di Kota Tangerang Selatan dengan bentuk pemberian sembako pastinya dan target utamanya yaitu saudara yatim yang ada di yayasan,” pungkas Labib.

Bentuk sembako yang dibagikan kepada mereka adalah paket sembako, vitamin, makanan, buah-buahan, dan alat kebersihan.

Tangsel Berbagi yang menjadi rangkaian acara utama ‘Ramadan Bareng Tangsel Life’ akan berlangsung sejak awal puasa sampai penutupan donasi pada 5 April 2024.

Dwi Oktaviani
Editor