TANGSELIFE.COM- Jelang sidang putusan Mahkamah Konstitusi (MK) pada Senin, 16 Oktober 2023, polisi melakukan rekayasa lallulintas di sekitaran Gedung MK.

Hal tersebut dilakukan langsug oleh Ditlantas Polda Metro Jaya, agar lalulintas di sekitaran Gedug MK berjalan lancar.

Dimana hari ini, MK akan membacakan putusan sidang mengenai gugatan batas usia Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres).

Dalam unggahan akun Instagram @tmcpoldametro, pengalihan arus lalu lintas ini dilakukan mulai Minggu, 15 Oktiber 2023 hingga Senin, 16 Oktober 2023 sampai pukul 16.00 WIB.

“Info lalu lintas: disampaikan kepada masyarakat pengguna jalan, tanggal 15 Oktober 2023 pukul 22.00 sampai tanggal 16 Oktober 2023 pukul 18.00 (bila ada perubuhan akan diinformasikan) akan dilakukan alih arus perihal giat sidang putusan MK,” tulis akun @tmcpoldametro, Senin dini hari.

Dari infomrasi itu, masyarakat diminta untuk mencari jalan alternatif lain, yang telah diarahkan oleh Ditlantas Polda Metro Jaya.

– Jalan Merdeka Barat Patung Kuda arah Harmoni dan Harmoni arah Patung Kuda.

– Jalan Merdeka Utara

– Jalan Veteran 1, 2 dan 3

Pengamanan sidang

Plt Karo Humas Dan Protokol MK, Budi Wijayanto, mengatakan dalam proses sidang pembacaan putusan ini akan menerapkan keamanan standar.

“Seperti biasa saat pembacaan putusan, kita akan menerapkan keamanan standar,” ujarnya.

Meski menerapkan keamanan standar, MK akan tetap berkoordinasi dengan Polri dalam melakukan pengamanan.

Terlebih lagi, jika nanitnya situasi mulai ramai, maka akan dilakukan penebalan pengamanan di titik vital.

“Hasil koordinasi ini, jika nantinya ada eskalasi di lapangan yang ramai, maka akan dilakukan penebalan keamanan,” pungkasnya.

Sopiyan
Editor