TANGSELIFE.COM – Sedikitnya tiga partai politik telah menyatakan dukungan kepada pasangan Ahmad Riza Patria dan Marshel Widianto untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Tangsel 2024.

Ketiga partai tersebut diantaranya Partai Gerindra, Partai NasDem, dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Sekretaris DPC Gerindra Tangsel, Yudi Budi Wibowo mengungkapkan, meski sudah ada tiga partai yang mendukung Riza-Marshel, namun ia memastikan akan ada beberapa partai lain yang akan segera menyusul.

“Insya Allah (akan ada partai lain yang mendukung). Terutama partai Koalisi Indonesia Maju, terutama ya. Yang komunikasinya lebih mudah karena kita satu frame di Pemilihan Presiden,” kata Yudi ketika dihubungi Tangselife.com, Sabtu, 20 Juli 2024.

Yudi tak menampik bahwa keluarnya dukungan partai-partai tersebut tidak terlepas dari komunikasi politik yang dijalankan oleh pengurus partai di tingkat pusat.

“DPP juga melakukan komunikasi politik, karena ini Pilkada serentak, tentunya komunikasi antar pimpinan di DPP juga intensif dengan partai-partai yang lain,” tutur.

Ia mengungkapkan, selain dengan partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM), pihaknya juga menjalin komunikasi politik dengan partai yang pada Pilpres 2024 lalu berada di pihak bersebrangan.

Ia berharap partai-partai tersebut nantinya turut mau bergabung dalam gerbong untuk memenangkan pasangan Riza-Marshel.

“Tapi tidak menutup kemungkinan juga partai-partai di luar Indonesia Maju. Karena kita juga sudah berkomunikasi dan pimpinan juga memiliki kedekatan-kedekatan dan lain sebagainya,” pungkasnya.

Diketahui dukungan resmi terhadap pasangan Riza-Marshel telah diputuskan oleh masing-masing partai dengan mengeluarkan surat rekomendasi.

Partai NasDem telah memberikan surat rekomendasi kepada pasangan Riza-Marshel pada Jumat malam, 12 Juli 2024.

Sedangkan PSI menyerahkan surat rekomendasi kepada kedua kader Partai Gerindra itu pada Kamis, 18 Juli 2024.

Terbentuknya koalisi antara Gerindra, NasDem dan PSI telah memenuhi persyaratan ambang batas 20 persen perolehan kursi di DPRD Tangsel untuk bisa mencalonkan pasangan calon Walikota dan calon Wakil Walikota di Pilkada Tangsel 2024.

Berdasarkan hasil pemilihan legislatif 2024 lalu, Partai Gerindra memperoleh 6 kursi, PSI memperoleh 4 kursi, sedangkan NasDem memperoleh 1 kursi.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Tangselife
Follow
Dwi Oktaviani
Editor
Andre Pradana
Reporter