TANGSELIFE.COM-Musyawarah Kota (Muskot) III Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Tangerang Selatan (Tangsel) digelar hari ini, Rabu 17 Mei 2023.

Acara yang dibuka Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie itu dihelat di Ballroom Merdeka, Swiss Belhotel Intermark BSD, Kecamatan Serpong, Kota Tangsel.  

Ketua Organize Committee (OC) Harsya Wardana mengatakan kalau acara Muskot III Kadin Tangsel itu dihadiri oleh 130 peserta. 

Mereka adalah para pengusaha atau pimpinan perusahaan di Kota Tangerang Selatan yang juga anggota resmi Kadin Tangsel.

“Sedangkan Bakal Calon Ketua Kadin Tangsel periode 2023-2028 yang mengembalikan formulir hanya satu orang yakni Pak Hence Benyamin,” terang Harsya juga. 

Dengan hanya ada satu Bakal Calon Ketua Kadin itu, ujar Harsya juga, makan pemilihan Ketua Kadin Kota Tangsel akan berjalan lancar. 

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang OKK Kadin Banten, H Tb Hadi Mulyana yang mewakili Ketua Kadin Banten saat berharap organisasi itu terus bersinergi dengan pemerintah daerah.

“Pengurus Kadin yang baru harus bersinergi dengan Pemkot Tangsel dan juga harus merangkul semua pengusaha berbagai bidang usaha di Kota Tangsel ini,” terangnya. 

Tb Hadi Mulyana juga senang karena bakal calon ketua Kadin Tangsel cuma satu orang yang menandakan kompaknya jajaran anggota Kadin Tangsel. 

Sedangkan Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie yang membuka Muskot III Kadin Tangsel itu mengatakan selama ini jajaran Kadin Tangsel selalu bersinergi dengan Pemkot Tangsel.

“Saya bangga karena fungsi musyawarah benar-benar dikedepankan dengan adanya hanya 1 bakal calon ketua Kadin. Mencerminkan nilai-nilai sila keempat,” terang Benyamin.

Dia juga mengatakan kalau Kadin Tangsel sudah banyak membantu pemerintah daerah terutama saat pandemi Covid-19 lalu. 

“Saat Covid-19, Kadin Tangsel berkolaborasi dengan dinas terkait membangun ekonomi kreatif dan juga mendorong pertumbuhan ekonomi. Banyak bidang dijalankan Kadin,” terangnya juga. 

Ketua Kadin Tangsel Terpilih Aklamasi

Usai dibuka oleh Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie sekitar pukul 14.00 WIB, Muskot Kadin III Tangsel dilanjutkan dengan sidang pleno.

Yakni, sidang pleno penetapan Bakal Calon Tunggal Ketua Kadin Tangsel kepada Hence Benyamin menjadi Calon Tunggal Ketua Kadin Tangsel. 

Setelah itu langsung digelar sidang pemilihan. Secara aklamasi semua peserta Muskot III Kadin Tangsel yang hadir menyatakan menyetujui Hence Benyamin jadi Ketua Kadin Tangsel.

Dengan penetapan pleno pemilihan secara akalamasi ini, maka Hence Benyamin sah dinyatakan sebagai Ketua Kadin Tangsel periode 2023-2028.

Usai ditetapkan sebagai Ketua Kadin Kota Tangsel, Hence Benyamin langsung membentuk formatur untuk menyusun kepengurusan Kadin Kota Tangsel periode 2023-2028.

Hence menunjuk enam orang anggota Kadin Tangsel yakni Muhamad Reza, Asep Sholahuddin, Imam Darmadi, Marhadi, Safrizal, Peter Abdul “Olay” Kadir.  

“Enam orang yang jadi formatur ini yang akan menyusun kepengurusan Kadin Tangsel periode 2023-2028,” terang Hence Benyamin.

Sebelumnya, saat mengembalikan formulir pendaftaran Bakal Calon Ketua Kadin Tangsel, Hence Benyamin mengatakan tujuan utamanya mencalonkan diri untuk memajukan organisasi Kadin Tangsel.

“Tujuan utama saya daftar Ketua Kadin untuk memajukan organisai ini,” terangnya saat konferensi pers di kantor Kadin Tangsel, Ruko Golden Road, Serpong, Rabu 10 Mei 2023. 

Dia juga mengatakan jika nanti diberikan amanat memimpin Kadin Tangsel, akan menggeliatkan lagi di seluruh sektor termasuk bekerjasama dengan Pemkot Tangerang.

“Saya juga akan menggerakkan sektor swasta dan bukan hanya mengandalkan APBD. Sektor UMKM juga akan jadi perhatian,” paparnya juga. 

Hence juga mengatakan salah satu tugasnya  jika terpilih jadi ketua Kadin adalah menjalin komunikasi dengan pemerintah dan swasta untuk berkolaborasi demi kemajuan Kadin Tangsel.

Profil Ketua Kadin Tangsel 2023-2028

Nama : Hence Benyamin

Pekerjaan : Pengusaha konstruksi

Jabatan :

-Ketua Kadin Kota Tangsel 

-Ketua Forum Pengusaha Kota Tangerang Selatan (FPTS)

 -Anggota Kadin Tangsel