TANGSELIFE.COM – Seorang pria tewas tenggelam usai terpeleset dan hanyut terbawa arus sungai saat sedang menjaring ikan di sungai Jeletreng, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Peristiwa itu terjadi pada pukul 18.30 WIB, Jumat, 28 Juni 2024. Saat berhasil ditemukan, korban sudah dalam keadaan tidak bernyawa.

Salah seorang penjaga warung dekat lokasi kejadian, Marito mengungkapkan, korban bersama teman-temannya sempat diberi saran untuk tidak mencari ikan pada malam hari.

Saran itu diberikan saat korban membeli kopi di warungnya sebelum aktivitas mencari ikan berlangsung.

“Sempat dikasih saran kalau bisa mancingnya jangan malam, kalau mau pagi atau siang. Apalagi udah mau maghrib,” kata Marito kepada Tangselife.com, Sabtu, 29 Juni 2024.

Terlebih, lanjutnya, berdasarkan cerita yang pernah ia dengar sungai tersebut memang terkenal cukup angker.

“Kalau dari cerita orang-orang tua memang di sini juga termasuk angker. Dulu juga pas pembangunan pipa itu sempat memakan korban,” terangnya.

Pria yang Tewas Tenggelam di Sungai Jeletreng Telah Ditemukan

Diketahui pria yang tewas tenggelam ketika sedang menjaring ikan di Sungai Jeletreng tersebut bernama Hasan (26). Ia ditemukan oleh tim pencari dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tangsel berjarak sekira 200 meter dari lokasi kejadian.

BPBD Tangsel sendiri menerjunkan 10 tim pencari dengan sejumlah peralatan seperti perahu karet dan tali pengaman. Tubuh korban ditemukan berada di dasar sungai.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Whatsapp Channel Tangselife di Ponsel Kamu
Jihan Hoirunisa
Editor
Andre Pradana
Reporter