TANGSELIFE.COM– Kompetisi Serpong Cross Duathlon atau olahraga berlari sekaligus bersepeda akan digelar oleh Summarecon Mal Serpong (SMS).

Sport competition dengan konsep dan tantangan berbeda itu akan digelar SMS pada 18 Juni 2023 nanti di area Uptown Park, SMS, Kelurahan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Banten.

Kegiatan itu dihelat oleh SMS usai sukses menggelar kompetisi Serpong Green Warrior (SGWR) selama 5 edisi belum lama ini.

Serpong Cross Duathlon
Baner promosi Serpong Cross Duathlon (Serpong X Duathlon) yang akan digelar pada 18 Juni 2023 nanti.

“Tahun ini, kami akan menghadirkan beragam sport activities yang dapat diikuti oleh SMS Lovers,” terang Tommy, Center Director SMS, Sabtu, 3 Juni 2023.

Adapun olahraga tantangan itu adalah Serpong Cross Duathlon (Serpong X Duathlon), GRWB Duathlon, dan Titik Kumpul Pagi (TKP) yang akan digelar selama bulan Juni 2023.

“Bulan September 2023, kami juga akan kembali menggelar Serpong Green Warrior (SGWR) dengan rute dan obstacle yang lebih menantang,” ujarnya juga.

Untuk diketahui, kompetisi Serpong Cross Duathlon  (Serpong X Duathlon) mengadaptasi dari event Cross Duathlon yang sudah populer di beberapa negara Eropa.

Cross Duathlon merupakan kombinasi dari cabang olahraga lari dan bersepeda, dengan format perlombaan Run-Bike-Run.

Tommy juga mengatakan even Serpong Cross Duathlon (Serpong X Duathlon) akan membawa para peserta melewati trek tanah dan Gedung Parkir SMS.

“Jadi lintasan Serpong Cross Duathlon (Serpong X Duathlon) itu untuk lari berjarak 4 kilometer lalu bersepeda 12 kilometer dan lari lagi 2 kilometer lari,” papar Tommy juga.

Dia juga mengatakan para peserta akan melewati trek tanah dengan rintangan tanjakan dan jalur berkelok menggunakan mountain bikes.

Peserta yang berhasil mencapai garis finish dengan catatan waktu tercepat akan memenangkan total hadiah senilai Rp40 juta.

Registrasi Serpong Cross Duathlon (Serpong X Duathlon) sudah dibuka dan dapat dilakukan melalui www.malserpong.com.

Sedangkan sport activities lain yang bisa digelar SMS dan bisa dinikmati bersama komunitas yakni Titik Kumpul Pagi (TKP).

Kegiatan ini menjadi lokasi berkumpulnya warga bersama komunitas untuk beraktivitas dan menjadi sehat dengan berolahraga setiap akhir pekan.

Kegiatan bersama komunitas seperti zumba, sepeda, senam, yoga, dan pound fit itu akan digelar setiap Sabtu dan Minggu pada pukul 07.00 WIB hingga selesai di Broadway SMS.