TAGSELIFE.COM – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong resmi memperpanjang kontraknya bersama dengan Timnas Indonesia, setelah dirinya beristirahat di Korea Selatan.

Kepastian perpanjangan kontrak itu dikatakan langsung oleh Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

Erick mengatakan, dengan tetap bergabungnya Shin Tae-yong berjuang bersama membawa Timnas Indonesia semakin maju dan berprestasi.

Terlebih lagi dalam waktu dekat menghadapi putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

“Kami ingin terus berjuang bersama Timnas Indonesia, agar semakin maju, berprestasi dan mendunia,” ujar Erick.

Dan dengan itu juga Shin Tae-yong sendiri menyatakan kesanggupannya dengan menunjukkan responsya melalui kolom komentar unggahan Erick Thohir.

“Kami memutuskan untuk bekerja sama dengan Presiden Eric hingga tahun 2027. Mohon dukung sepak bola Indonesia,” tulis Shin Tae-yong di kolom komentar.

Shin Tae-yong Dikabar Panggil 4 Pemain Keturunan

Kini, Coach Shin langsung mempersiapkan diri menghadapi laga jelang kualifikasi Piala Dunia zona Asia.

Bahkan dirinya juga akan memanggil empat pemain Keturunan Timnas Indonesia U-19 ke Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia yang dimulai September 2024.

Kabar tersebut dikonfirmasi langsung oleh pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri yang sudah merekomendasikan tiga pemain Keturunan Timnas Indonesia U-19 usai laga di Toulon Cup 2024 untuk dinaturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

“Ada tiga, posisi depan satu, center back satu, dan kalau nggak salah bek kiri satu. Saya sudah bicarakan itu dengan PSSI,” ungkapnya.

Nama ketiga pemain itu memang tidak disebutkan. Nama dari informasi yang ada mereka adalah Dion Markx (bek tengah), Tim Geypens (fullback kiri) dan Mauresmo Hinoke (penyerang tengah).

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Tangselife
Follow
Sopiyan
Editor
Sopiyan
Reporter