TANGSELIFE.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Konstruksi (DSDABMBK) telah melakukan pembebasan lahan di sepanjang jalan Raya Rawa Buntu, Kecamatan Serpong.

Diketahui progres pelebaran ruas jalan Raya Rawa Buntu sempat terkendala beberapa bidang tanah yang belum dibebaskan.

Akibatnya beberapa sisi jalan mengalami penyempitan, sehingga pengendara harus melaju kendaraannya secara zigzag atau berkelak-kelok.

Pembebasan Lahan di Tiga Segmen Jalan Raya Rawa Buntu

Juru bicara DSDABMBK Tangsel, Kemal mengatakan, pihaknya telah melakukan pembebasan lahan terhadap tiga bidang tanah di sepanjang jalan Raya Rawa Buntu di TA 2023.

Ketiga bidang tanah tersebut diantaranya berada di segmen pecak gabus, segmen bebek kaleyo, dan segmen salah satu stasiun pengisian bahan bakar.

“Secara keseluruhan bidang lahan yang sudah dibebaskan akan dikerjakan tahun ini, ada tiga segmen,” kata Kemal, Sabtu, 29 Juni 2024.

Kemal menyebut, saat ini tiga segmen tersebut pekerjaannya berupa pembangunan trotoar, drainase dan jalan yang ditargetkan akan rampung pada bulan November 2024 mendatang.

“Saat ini yang sedang dikerjakan segmen toko material, sekarang on progress,” ungkapnya.

Untuk segmen lainnya sedang berkoordinasi dengan pemilik utilitas untuk pemindahan, sehingga tidak ada tiang tertinggal berdiri di jalan yang sudah dilebarkan.

“Nantinya masyarakat yang berkendara lewat jalan Rawa Buntu sudah tidak ada hambatan lagi seperti sebelumnya,” pungkasnya.

Pembebasan lahan
Sudah lakukan pembebasan lahan, DSDABMBK Tangsel sedangkan lakukan pekerjaan perapihan jalan Raya Rawa Buntu, Serpong, Sabtu (29/6). Foto: Andre Pradana/Tangselife

 

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Whatsapp Channel Tangselife di Ponsel Kamu
Dien
Editor
Andre Pradana
Reporter