TANGSELIFE.COM – Sebagian sumur warga Tangsel kembali mengeluarkan air usai diguyur hujan selama tiga hari berturut-turut.

Sebagaimana diketahui, sejumlah wilayah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akhirnya diguyur hujan setelah mengalami musim panas berkepanjangan dalam beberapa bulan belakangan.

Kini, sedikitnya tercatat terjadi hujan di sebagian wilayah Tangsel dalam 3 hari belakangan sejak tanggal 3 hingga 5 November 2023.

Sumur Warga Tangsel Kembali Mengeluarkan Air

Salah satu sumur warga milik penduduk Kecamatan Setu, Anan (43), mengaku sumur rumahnya mulai kembali mengeluarkan air karena hujan yang terjadi beberapa hari belakangan.

“Alhamdulillah disini hujan udah sekitar 3 hari turun, sumur juga udah ada airnya walaupun dikit,” kata Anan saat berbincang dengan Tangselife.com, Minggu, 5 November 2023.

Ia mengungkapkan, dalam sehari sumur di rumahnya mampu mengeluarkan air bersih 4 hingga 5 ember penampungan.

Meski volume air yang dikeluarkan masih kecil, namun dikatakan Anan, air bersih tersebut cukup untuk memenuhi kebutuhan dasar sehari-hari.

“Airnya bersih, mulai keluar tapi kecil, sehari paling bisa ngeluarin air hanya dua atau tiga jam saja, setelah itu beberapa jam kemudian baru keluar lagi airnya,” tutur Anan.

“Semenjak sumur di rumah ngeluarin air saya sudah gak ambil air di penampungan bantuan yang disediakan pemerintah,” lanjutnya.

Pantauan Tangselife di Kelurahan Sarimulya, Kecamatan Setu, pada Minggu, 4 November 2023, bahkan tidak ada warga yang mengantre untuk mengambil air bersih di lokasi pendistribusian dari pemerintah.

dok Andre Pradana
Lokasi pendistribusian air bersih Foto: Andre Pradana

Senada, sumur warga lainnya, yakni milik Mawi, juga telah kembali mengeluarkan air setelah hujan berhari-hari.

Terlebih, ia telah melakukan pendalaman sumur di rumahnya beberapa hari yang lalu.

“Sebelumnya sumur kering, saya bor sumur lebih dalam ngeluarin air dikit, pas ujan begini airnya jadi banyak,” kata Mawi.

Reporter: Andre Pradana

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Tangselife
Follow
Dien
Editor