TANGSELIFE.COM– Tabligh akbar UAS atau Ustadz Abdul Somad digelar hari ini, Senin, 5 Juni 2023 mulai pukul 10.00 WIB di Pendopo Eyang Agung.

Ribuan orang diperkirakan menghadiri ceramah yang akan digelar di Pendopo Eyang Agung, Kelurahan Serua Indah, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) tersebut.

Kehadiran UAS yang merupakan ustad sejuta umat itu untuk berceramah mengenang 1.000 hari wafatnya atau haul Eyang Agung dan Eyang Putri.

Tabligh Akbar UAS
Baner tabligh akbar UAS dalam rangka mengenang 1.000 hari wafatnya atau haul Eyang Agung dan Eyang Putri, Senin, 5 Juni 2023.

Karena itu agar tidak terjadi kemacetan, maka panitia acara menutup melakukan penutupan Jalan  Suka Damai Raya, Kelurahan Serua Indah, Kecamatan Ciputat, Kota Tangsel.

Penutupan akses Jalan Suka Damai Raya yang menghubungkan Jalan Arya Putera dan Jalan Merpati Raya itu berlaku mulai pukul 10.00 WIB sampai 15.30 WIB atau selama 5 jam lebih.

Dalam pemberitahuannya, panitia acara Tabligh Akbar UAS itu mengatakan kalau akses Jalan Suka Damai Raya ditutup sementara dan bersifat kondisional untuk masyarakat umum.

Tapi akses jalan itu bisa dilalui untuk warga atau pemilik rumah yang tinggal di sekitar Jalan Suka Damai Raya tersebut.

Karena itu masyarakat yang biasa melintasi jalan tersebut, agar mencari jalan alternatif untuk hari ini karena adanya penutupan jalan.

Penutupan jalan demi kelancaran dakwah Islam itu sudah direstui oleh pengurus RT/RW dan juga rekomendasi Dishub Kota Tangsel.

Pihak panitia Tabligh Akbar UAS juga memberikan sosialisasi kepada warga sekitar dan juga pemberitahuan untuk masyarakat dengan memasang spaduk di beberapa lokasi.

“Iyah Jalan Suka Damai Raya ditutup sementara karena ada Tabligh Akbar UAS. Tapi kalau warga sini bisa lewat. Penutupan untuk masyarakat umum,” terang seorang warga.

Dia juga mengatakan pihak panitia sudah melakukan sosialisasi terkait penutupan jalan tersebut. “Tidak masalah ditutup. Baru kali ini ditutup karena ada ceramah Ustadz Abdul Somad,” ungkapnya juga.