TANGSELIFE.COM – Beberapa wilayah di Jabodetabek, termasuk Kota Tangerang Selatan (Tangsel) sudah mulai hujan, Tentu diharapkan musim hujan segera datang, setelah kemarau panjang.

Bahkan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi, bagian Selatan Jabodetabek sudah masuk transisi kemarau menuju hujan.

Dilansir dari situs resmi BMKM, beberapa kecamatan di Kota Tangsel akan hujan pada sore hari, Rabu, 25 Oktober 2023.

Pamulang hujan ringan pada pukul 16.00 WIB dengan suhu 30 derajat, Serpong hujan sedang pada pukul 16.00 WIB dengan suhu 29 derajat, Ciputat hujan sedang pada pukul 16.00 dengan suhu 30 derajat.

Setu hujan sedang pada pukul 16.00 WIB dengan suhu 29 derajat, Ciputat Timur hujan sedang pada pukul 16.00 WIB dengan suhu 30 derajat.

Serpong Utara hujan sedang pada pukul 16.00 WIB dengan suhu 30 derajat dan Pondok Aren hujan sedang pada pukul 16.00 WIB dengan suhu 30 derajat.

Masuk Masa Transisi

Kepala Pusat Meteorologi Publik BMKG Andri Ramdhani, mengatakan, saat ini yang mulai terjadi hujan Jabodetabek bagian selatan.

“Bagian Selatan Jabodetabek seperti Bogor, Jakarta Selatan dan Tangsel beberapa waktu terakhir terjadi hujan, ini sudah masuk transisi,” ujarnya.

Lanjut Andri, prediksi BMKG terkait waktu masuk musim hujan, di Jabodetabek secara umum, masih menunggu prediksi selanjutnya.

“Namun secara umum pada desarian II November, diperkirakan pada pertengahan November,” ujarnya.

“Untuk DKI Jakara dan Jabodetabek pada umumnya akan masuk mulai di bulan November di dasarian II, dan tiap wilayah bervariasi. Dan yang terlebih dulu masuk di wilayah bagian Selatan,” tambah Andri.

Andri mengatakan, pihaknya akan terus melakukan pemantauan, dan terus memperbaruhi informasi prediksi prakiraan cuaca.

“Kami juga mengimbau kepada masyarakat agar selalu ikuti update terbaru soal cuaca terkini BMKG, melalui berbagai media dan situs resmi BMKG,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Tangselife
Follow
Sopiyan
Editor