TANGSELIFE. COM – Kota Tangerang Selatan atau Tangsel dikepung banjir usai diguyur hujan deras, Rabu (6/12/2023) sore.

Tangsel dikepung banjir karena ada enam titik yang sudah terendam banjir sejak tadi sore. Ada ratusan kepala keluarga yang terdampak.

Data BPBD Kota Tangsel menyebutkan, dua wilayah Tangsel dikepung banjir yakni Kecamatan Pamulang dan Ciputat. Dari dua kecamatan itu, ada 6 titik banjir.

“Berdasarkan catatan BPBD saat ini terdapat 6 titik yang mengalami banjir di Kota Tangsel,” kata Kapala Bidang Kedaruratan dan Logistik pada BPBD Kota Tangsel, Fahrizal Gumay.

Berdasarkan catatan yang diterima Tangselife.com, dari ke-6 titik banjir tersebut sedikitnya menyebabkan 498 Kepala Keluarga (KK) terdampak.

Gumay mengatakan, saat ini BPBD Kota Tangsel sendiri mengerahkan 21 petugas untuk berjaga dan melakukan evakuasi di sejumlah wilayah banjir.

“Total ada sekitar 21 pasukan yang dikerahkan dan disebar ke seluruh wilayah titik banjir,” ungkapnya. 

Tangsel Dikepung Banjir, Rendam 6 Titik di dua kecamatan:

1. Perumahan BPI RW 04 Pamulang Timur

Banjir yang terjadi di BPI tercatat hingga ketinggian mencapai kurang lebih 35 centimeter dan 60 KK terdampak.

2. Perumahan Lembah Pinus Pamulang Barat 

Banjir yang terjadi di Perumahan Lembah Pinus tercatat hingga ketinggian mencapai kurang lebih 40 centimeter dan 98 KK terdampak.

3. Perumahan Reni Jaya Blok AC Pamulang Barat

Banjir yang terjadi di Perumahan Reni Jaya tercatat hingga ketinggian mencapai kurang lebih 50 centimeter dan sedikitnya 80 KK terdampak.

4. Perumahan Rosewood Garden Serua 

Banjir yang terjadi di Perumahan Rosewood tercatat hingga ketinggian mencapai kurang lebih 50 centimeter dan sedikitnya 60 KK terdampak.

5. Perumahan Pamulang Asri 2 RW 09 Kel Serua Indah

Banjir yang terjadi di Perumahan Pamulang Asri 2 tercatat hingga ketinggian mencapai kurang lebih 80 centimeter dan sedikitnya 120 KK terdampak. 

6. Perumahan BPI RW 09 Pamulang Barat

Banjir yang terjadi di BPI tercatat hingga ketinggian mencapai kurang lebih 70 centimeter dan sedikitnya 80 KK terdampak. (Andre)

Intan
Editor
Intan
Reporter