TANGSELIFE.COM – Serangan tank Israel ke Gaza tidak kalah brutalnya dengan serangan udara militer Israel dalam perang di Gaza beberapa hari ini.

Bahkan serangan tank Israel ke gaza pun sempat viral, dimana terlihat video mobil yang dikendarai warga sipil yang mendekat pun diserang.

Dengan brutalnya, tank Israel itu menyerang mobil yang ditumpangi warga sipil tersebut, yang di dalamnya tidak ada Hamas.

Dari video yang beredar, terlihat sebuah mobil melintas ke jalan perbatasan. Mobil tersebut kemudian melakukan putar balik karena takut diserang oleh tentara Israel.

Tank Israel Terus Lakukan Serangan

Juru bicara Pasukan Pertahanan Israel R Laksamana Daniel Hagari mengatakan pasukannya terlibat dalam pertempuran dengan faksi bersenjata Palestina yang bersembunyi di dalam gedung-gedung.

“Militer Israel telah melakukan penyerangan dan melenyapkan puluhan teroris yang berada di gedung-gedung, dan mencoba menyerang,” katanya seperti dikutip The Guardian, Selasa, 31 Oktober 2023.

Militer juga mengatakan pihaknya telah menyerang depot senjata yang disebut milik Hamas.

“Serta puluhan posisi peluncuran rudal anti-tank, serta tempat persembunyian dan tempat persembunyian yang digunakan oleh organisasi Hamas”,” terangnya.

Di jantung Kota Gaza sendiri, rekaman dari rumah sakit Dar al-Shifa menunjukkan orang-orang yang baru saja meninggal terbaring di tanah dengan kain kafan putih.

Lusinan jenazah tidak dapat diidentifikasi – dalam beberapa kasus karena seluruh keluarga telah terbunuh – dan harus dikuburkan di kuburan massal.

“Kami tidak mengetahui identitas mereka di bumi ini, tapi mereka dikenal di surga,” pungkas Salama Maarouf, kepala kantor media yang dikelola Hamas.