TANGSELIFE.COM – Harga BBM Pertamina per 1 April tidak ada perubahan harga jual BBM non subsidi pada april 2024 ini.

Hal itu ditetapkan langsung oleh PT Pertamina, maka harganya masih sama dengan Februari 2024.

Corporate Secretary Pertamina, Patra Niaga Irto Ginting mengatakan keputusan terkait harga BBM Pertamina tersebut, mengacu Keputusan Menteri ESDM No. 245.K/MG.01/MEM.M/2022 tentang formulasi harga JBU atau BBM.

“Penyesuaian harga ini, hasil evaluasi oleh seluruh badan usaha, dan sesuai dengan regulasi formula harga,” ungkapnya, Minggu, 31 Maret 2024.

Irto juga mengatakan, dari perhitungan evaluasi harga serta dengan mempertimbangkan kebutuhan masyarakat pada Ramadan dan Idul Fitri ini, maka manajemen memutuskan untuk tidak menaikkan harga di bulan April ini.

Sedangkan, untuk saat ini, harga BBM Pertamina yaitu, Pertamax adalah Rp 12.950 per liter, Pertamax Green 95 Rp 13.900 per liter, Pertamax Turbo Rp 14.400 per liter, Dexlite Rp 14.550 per liter, dan Pertamina Dex Rp 15.100 per liter.

Dimana daftar harga tersebut, untuk wilayah Jawa dan wilayah dengan besaran pajak bahan bakar kendaraan bermotor (PBBKB) sebesar 5 persen.

Irto mengatakan, Pertamina Patra Niaga berkomitmen memberikan harga BBM yang terbaik sebagai wujud Availability, Accessibility, Affordability, Acceptability dan Sustainability bagi masyarakat hingga pelosok negeri.

“Pertamina menetapkan harga yang kompetitif bagi masyarakat sekaligus memastikan distribusi hingga pelosok negeri berjalan maksimal,” ungkapnya.

Harga BBM Pertamina 1 April di Tangsel

Bagi masyarakat Kota Tangerang Selatan (Tangsel), bisa mencari informasi lengkap mengenai seluruh harga produk Pertamina terbaru, masyarakat dapat mengakses website berikut https://mypertamina.id/fuels-harga atau dapat langsung menghubungi Pertamina Call Center (PCC) 135.

Untuk Kota Tangsel, yang masuk ke dalam Provinsi Banten, harga Pertamax Rp 12.950 Pertamax Turbo Rp 14.400 Dexlite Rp 14.550 Pertamina Dex Rp 15.100.

 

 

Sopiyan
Editor