TANGSELIFE.COM-Terjadi ledakan disertai semburan api di Rest Area KM 86 B di Jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) pada Rabu 26 April 2023 pada pukul 08.32 WIB.

Akibat suara ledakan itu, rest area itu lantas ditutup sementara. Sejumlah petugas pengamanan berjaga dan meminta kendaraan tidak masuk ke rest area tersebut. 

Direktur Operasional ASTRA Tol Cipali Agung Prasetyo mengatakan kalau suara ledakan itu berasal dari sumur bor yang berada di rest area tersebut.

Usai peristiwa itu, pihaknya langsung melakukan pengamanan di lokasi semburan api yang terjadi di Rest Area KM 86 B tersebut.

Pengamanan dilakukan kepolisian, Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jawa Barat, BPBD Jawa Barat, Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Kabupaten Subang. 

“Peristiwanya terjadi pada Rabu sekitar pukul 08:32 WIB,” katanya juga. Saat ini, pihak terkait sudah mengamankan rest area KM 86 B tersebut, dan mengobservasi semburan api di lokasi.

Sebagai bentuk tanggung jawab dan upaya penanganan keamanan dan keselamatan, ASTRA Tol Cipali menutup Rest Area KM 86 B untuk sementara.

Pengguna jalan yang hendak beristirahat di Rest Area KM 86 B di Tol Cipali diimbau untuk beristirahat di rest area selanjutnya atau keluar gerbang tol terdekat.

“Kami memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada para tenant, pengunjung dan masyarakat atas ketidaknyamanan yang terjadi,” cetusnya. 

Dia juga mengaku pihaknya akan terus melakukan upaya pemadaman semburan api di lokasi berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait.