Tangselife.com – Satu unit mobil ringsek ditabrak kereta api setelah nekat menerobos perlintasan kereta tanpa palang pintu di Ciputat Timur.

Peristiwa kecelakaan itu diketahui terjadi di Jalan Rusa Raya Kelurahan Pondok Ranji, Senin (14/11/2022) sore.

Dari video yang diterima, salah seorang warga mengaku telah memberi peringatan kepada pengemudi untuk tidak melintas lantaran ada kereta api yang akan melintas dengan jarak cukup dekat.

Tetapi, peringatan itu tak dihiraukan pengemudi. Kecelakaan pun tak dapat dihindari. Bagian depan mobil warna abu tua itu ringsek usai ditabrak kereta api.

“Tuh kan, apa dibilang. Kalau dibilangin yaudah berenti. Di-stop yaudah stop berenti, jangan lanjut aja. Kan begini akhirnya tuh. Ketabrak kan, emang kalo dibilangin pada kaga ngarti,” kata warga dalam video yang diterima tangselife.com.

Terpisah, Kapolres Tangerang Selatan AKBP Sarly Sollu membenarkan soal kecelakaan tersebut. Menurutnya, kereta api yang terlibat merupakan KA 2125 jurusan Rangkas Bitung – Tanah Abang dengan mobil taksi online.

Saat itu, mobil yang dikendarai Kiagus Akmal (44) akan menuju Jalan KH Dewantara Kelurahan Sawah untuk menjemput orderan dengan tujuan Kuningan Jakarta Selatan.

“Saat pengemudi melintasi di perlintasan tanpa palang pintu KA KM 21+550 di Jalan Rusa tidak menyadari adanya kereta yang melintas di perlintasan tanpa palang pintu. Lalu mobil tersebut menenper KA yang melintas,” kata Sarly, Selasa (15/11/2022).

Beruntungnya, tak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Mobil yang ringsek usai menabrak kereta api itu diamankan oleh polisi.

“Untuk kerugian materil masih dihitung,” ungkap Sarly. (VYH/ASN)