TANGSELIFE.COM – Sebuah tiang hampir roboh di sisi jalan Setia Budi, Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Jumat, 20 Oktober 2023.

Akibatnya tiang tersebut menghalangi sebagian sisi jalan dari arah lampu merah gaplek menuju Pamulang.

Warga yang berada di lokasi kejadian, Mukhtar, menjelaskan, tiang tersebut miring sekira jam 02.00 WIB dini hari.

Miringnya tiang tersebut diduga karena salah satu kabel yang menjuntai tersangkut mobil truck saat melintas.

“Semalam ada mobil truck membawa alat berat mungkin tersangkut,” kata Muhtar, saat berbincang dengan Tangselife.com, Jumat, 20 Oktober 2023.

Karena khawatir dengan keselamatan pengendara, sejumlah warga berinisiatif melakukan perbaikan kabel yang membentang rendah menghalangi jalan.

“Karena ini kalau malam ini jalur kendaraan cepat, beberapa warga melakukan inisiatif merapihkan kabel, takut ada yang kesangkut,” tuturnya.

“Korban tidak ada, karena beberapa warga memberikan peringatan kepada pengendara dengan menyalakan lampu dari handphone,” lanjutnya.

Salah seorang pengendara, Jani, mengaku khawatir dengan miringnya tiang tersebut.

Pasalnya, kejadian tersebut dapat mengancam keselamatan para pengendara yang melintas.

“Ini sangat berbahaya, tadi saya melintas sampai harus mengambil jalur berlawanan karena tiangnya menghalangi jalan,” ujarnya.

“Mungkin bisa dilakukan pengecekan juga terhadap tiang-tiang yang lain agar kejadian seperti ini tidak terjadi karena sangat membahayakan pengendara,” lanjutnya.

Saat ini tiang yang roboh menghalangi sebagian sisi jalan tersebut sedang dalam penanganan petugas untuk diperbaiki. (Andre).

Sopiyan
Editor