TANGSELIFE.COM – Rumah terduga dukun santet di Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) digeledah Tim Gegana, Senin, 4 Maret 2024.

Tim Gegana menggeledah rumah terduga dukun santet di Ciputat itu buntut temuan senjata api hingga granat hasil penggerebekan warga pada Minggu, 3 Maret 2024 kemarin.

Rumah diduga dukun santet di Ciputat itu diketahui merupakan milik warga berinisial H (67). Lokasinya ada di Jalan Haji Hasan, Kelurahan Sawah Lama.

Pantauan Tangselife.com di lokasi, tim Gegana terlihat melakukan penggeledahan di dua rumah dengan jarak berdekatan yang disinyalir milik H (67).

Dengan menggunakan seragam berwarna hitam dilengkapi senjata lengkap dan peralatan pendeteksi logam tim Gegana menyisir satu persatu kediaman warga

Penggeledahan dikabarkan menyusul dari ditemukannya dua pucuk senjata, peluru dan granat aktif di salah satu kediaman terduga dukun santet tersebut.

Sebelumnya dalam penggeledahan yang dilakukan pada Minggu (4/3) ditemukan puluhan foto yang diduga menjadi korban dalam praktek dukun tersebut.

Saat ditemukan puluhan foto tersebut ada yang dalam keadaan tertusuk jarum dan coretan berwarna merah.

Selain puluhan foto, dalam penggeledahan tersebut juga ditemukan dua pucuk senjata dan sejumlah peluru.

Kanit Reskrim Polsek Ciputat Timur, Iptu Krisna Hasiholan mengungkapkan, saat ini pria paruh baya tersebut telah diamankan pihak kepolisian untuk dimintai keterangan.

“Iya benar, warga mendatangi seseorang yang diduga dukun, dan telah digeledah kami temukan sejumlah foto yang ditusuk-tusuk dan juga ada peluru dan dua pucuk senpi,” ujarnya.

Wivyh
Editor
Andre Pradana
Reporter