TANGSELIFE.COM – Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengapresiasi penampilan Gibran Rakabuming saat sesi debat ke-4 pada Minggu malam, 21 Januari 2024.

Wakil Ketua TKD Prabowo-Gibran Kota Tangsel, Yudi Budi Wibowo mengatakan, pada debat tersebut Gibran Rakabuming dinilai mampu memaparkan visi misi dan program dengan lugas sesuai tema yang ditentukan.

“Overall saya pikir mas Gibran cukup menguasai masalah dan bisa menyampaikan visi misi dan keinginan kita untuk ke depannya di sektor lingkungan dan semuanya,” kata Yudi, ketika dihubungi Tangselife.com, Senin 22 Januari 2024.

Yudi pun turut menyinggung berbagai penilaian kalangan yang menyebutkan bahwa Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 2 itu terlalu banyak mengeluarkan gimmick.

gibran mahfud 1
debat Mahfud MD dan Gibran Rakabuming

Menurutnya penilaian tersebut terkesan subjektif sehingga mengesampingkan substansi pemaparan Gibran Rakabuming yang dinilai baik untuk Indonesia ke depan.

“Menurut saya sah-sah saja kalau kemudian tim kampanye dari paslon lain merasakan seperti itu (banyak gimmick), itu kan pandangan subjektif,” jelasnya.

Menurutnya, apa yang disampaikan Gibran dalam debat Cawapres semalam dapat membantu meyakinkan masyarakat bahwa pasangan nomor urut 2 sangat serius mengatasi masalah dalam sektor lingkungan hidup.

“Tapi kan terlihat dalam debat kemarin semua visi misi diutarakan dengan baik oleh Cawapres kami,” tuturnya.

“Masalah kemudian di dalam debat ada gimmick dan lain sebagainya saya pikir wajar, toh pasangan lain juga punya gimmick-gimmick sendiri yang dikeluarkan juga,” pungkasnya.

Andre Pradana
Reporter