TANGSELIFE.COM – PT Cinere Serpong Jaya (CSJ) selaku anak perusahaan PT Jasa Marga Tbk memastikan pembangunan jalan tol Seksi 2 Pamulang-Cinere telah rampung 100 persen.

Direktur Utama PT CSJ, Mirza Nurul Handayani, mengatakan jalan tol Seksi 2 Pamulang-Cinere sepanjang 3,64 kilometer itu akan segera beroperasi dalam waktu dekat.

Dengan dioperasikannya Seksi 2, maka jalan tol Serpong-Cinere akan beroperasi penuh melengkapi Seksi 1 Serpong-Pamulang yang telah terlebih dulu beroperasi pada 2021 lalu.

Jalan Tol Seksi 2 Pamulang-Cinere Rampung

Dengan tersambungnya Jalan Tol Serpong-Cinere sepanjang 10,14 km ini, maka akan semakin mempercepat perjalanan masyarakat dari dan menuju wilayah Cinere, Pamulang, Serpong dan sekitarnya, hingga Bandara Soekarno-Hatta.

Terutama, ketika Seksi 2 Pamulang-Cinere ini tersambung dengan Jalan Tol Cinere-Jagorawi Seksi 3B Ruas Krukut-Limo yang dikelola oleh PT Translingkar Kita Jaya (TLKJ) yang saat ini juga telah rampung.

“Nantinya ujung dari main road Jalan Tol Serpong Cinere Seksi 2 Pamulang-Cinere di Km 35+250 akan tersambung langsung dengan main road dari Jalan Tol Cinere-Jagorawi Seksi 3B Ruas Krukut-Limo,” kata Mirza dalam keterangan resmi, Jumat 29 September 2023.

“Dengan tersambungnya jalan tol dimaksud, pengguna jalan yang akan keluar di Limo ataupun menerus menuju Jagorawi akan melakukan transaksi di Gerbang Tol Limo yang akan dioperasikan oleh PT TLKJ,” lanjutnya.

Mirza menuturkam Jalan Tol Serpong Cinere Seksi 2 Pamulang-Cinere telah mendapatkan Sertifikat Laik Operasi (SLO) dari Direktur Jenderal Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat pada September 2023.

“Dengan tersambung penuh, maka pengguna jalan dari wilayah Bogor, Ciawi dan sekitarnya (Jalan Tol Jagorawi) serta dari wilayah Jakarta Selatan dan Depok (Jalan Tol Desari) dapat dengan mudah dan cepat mengakses wilayah Serpong, Kunciran hingga Bandara Soekarno-Hatta melalui Jalan Tol JORR 2.”

“Kami optimis volume kendaraan yang melalui Jalan Tol Serpong-Cinere juga akan meningkat,” ujarnya.

 

Reporter: Andre Pradana

Foto: Jasa Marga

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Whatsapp Channel Tangselife di Ponsel Kamu
Dien
Editor