Tangselife.com – Uji coba sistem satu arah yang dilakukan Dinas Perhubungan Kota Tangerang Selatan diklaim berhasil. Pada hari kedua, diklaim tak ada kemacetan di sekitar Simpang Viktor, Muncul dan Buaran.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang Selatan Chaerudin mengatakan, pada uji coba one way di hari kedua pihaknya menerapkan pengaturan lalu lintas berbeda dibanding kemarin.

“Uji coba kemarin kami evaluasi bersama Satlantas Polres Tangsel. Hasil evaluasinya dilakukan pada uji coba hari ini dan bisa dibilang berhasil, jalan lancar tidak ada kemacetan,” kata Chaerudin, Rabu (21/12/2022).

Chaerudin menerangkan, dalam uni coba hari ini pengendara dari arah Pasar Jengkol ke Pamulang diarahkan melalui putaran jalan di Viktor.

Sebelumnya, pengendara bisa langsung belok kanan menuju ke kampus Unpam Viktor tanpa harus memutar.

Selain itu, pihaknya juga membuka jalur jalan dari arah Rawa Buntu menuju ke Kantor DPRD Tangsel. Sebelumnya jalur itu ditutup.

Sementara di pengendara dari arah Pamulang dan Pasar Jengkol yang hendak ke arah Rawa Buntu atau BSD diarahkan ke jalur satu arah di Jalan Puspitek lalu ke Jala Serpong SMAN 2 Tangsel.

Sementara dari arah Pasar Serpong, pengendara yang hendak menuju ke Muncul dan Bogor harus memutar melewati Jalan Buaran lalu ke Jalan Puspitek ke arah simpang Muncul.

Chaerudin menyebut, sistem satu arah yang diterapkan hari ini kemungkinan bakal digunakan untuk tahun depan.

“Sistem one way diterapkan hari ini sudah fix, tidak ada kemacetan,” ungkap Chaerudin.

(VYH/ASN)