Tangselife.com – Video peringatan Bendungan Katulampa Siaga 1 dari Wali Kota Bogor Bima Arya beredar diberabgai grup WhatspApp.

Dalam video tersebut, Bima Arya menerangkan kondisi terkini Bendungan Katulampa yang berada dilevel Siaga 1 atau bahaya. Tinggi muka air dan aliran deras terjadi di bendungan katulampa akibat hujan deras.

Adanya video tersebut pun membuat warga resah, teruatama warga yang berada di aera wilayah terdampak jika Bendungan Katulampa itu siaga 1.

Setelah ditelusuri, ternyata vidoe tersebut merupakan video lama. Diketahui, video tersebut merupakam imbauan Bima Arya kepada masyarakat Bogor soal siaga 1 Bendungan Katulampa yang bakal sebabkan banjir diambil pada tanggal 5 Februari 2018.

“Bendungan Katulampa sekarang Siaga 1, 240 (cm) ketinggiannya. Warga Bogor waspada. Ada 13 titik wilayah yang tergenang air di Kota Bogor,” dikutip dari Jawapos.com yang dipublikasi pada 5 Februari 2018 itu.

Sementara pantauan udara kondisi terkini Bendungan Katulampa dari situs jakarta.go.id saat ini status Bendungan Katulampa dalam kondisi normal. Ketinggian airnya pada pukul 14.00 WIB hanya mencapai 29 sentimeter.

Jadi bisa disimpulkan bahwa video imbauan Bendungan Katulampa Siaga 1 oleh Bima Arya itu merupakan video lama dan tidak terjadi saat ini. (VYH/ASN)

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Whatsapp Channel Tangselife di Ponsel Kamu