TANGSELIFE.COM– Virtual job fair Kota Tangerang berhasil serap 17.098 pekerja.

Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Tangerang mengklaim virtual job fair yang dilaksanakan sejak September 2022 hingga saat ini berhasil menyerap 17.098 orang tenaga kerja.

Kepala Disnekar Kota Tangerang, Ujang Hendra Gunawan memaparkan dari jumlah 17.098 tenaga kerja yang berhasil dipekerjakan lewat virtual job fair itu bukan hanya warga Kota Tangerang saja.

“Rincianya, 15.678 warga Kota Tangerang dan 1.330 warga luar Kota Tangerang,” ujar Ujang Hendra Gunawan, Jumat, 26 Mei 2023.

Dia juga memaparkan pada Mei ini, Disnaker Kota Tangerang telah menggelar bursa kerja secara virtual untuk ke 32 kalinya.

Sebanyak 18 perusahaan dengan formasi jabatan sebanyak 74 formasi dan menyiapkan 2.033 lowongan telah berpartisipasi dalam virtual job fair tersebut.

Selain bursa kerja virtual, Pemkot Tangerang juga telah melakukan terobosan-terobosan program untuk memnbantu masyarakat terutama yang kurang mampu dan disabilitas.

Seperti mendorong peran serta pihak swasta mendukung program penempatan tenaga kerja warga Kota Tangerang kurang mampu hingga penempatan tenaga kerja penyandang disabilitas.

“Kita bekerja sama dengan perusahaan dalam penempatan tenaga kerja serta pelatihan peningkatan keterampilan sesuai dengan kebutuhan perusahaan,” cetus Ujang juga.

Sementara itu, Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah berharap para pencari kerja di Kota Tangerang dapat manfaatkan peluang kerja yang difasilitasi oleh pemerintah daerah.

“Mudah-mudahan program virtual job fair yang dilaksanakan setiap bulan, masyarakat Kota Tangerang atau pencari kerja mendapatkan informasi tentang peluang kerja,” katanya.

Arief menyampaikan ucapan terima kasih kepada perusahaan-perusahaan yang telah terlibat dan mendukung pelaksanaan bursa kerja untuk warga Kota Tangerang selama ini.

“Terima kasih dan apresiasi kepada semua perusahaan yang senantiasa berpartisipasi aktif dalam program virtual job fair ini,” tandas Arief.