TANGSELIFE.COM – Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie menyesalkan adanya hotel yang menolak siswa berkebutuhan khusus untuk Praktik Kerja Lapangan (PKL) atau magang.

Benyamin sendiri mengaku telah mendapatkan laporan itu langsung dari orang tua siswa tersebut.

Ia pun turut menyesalkan adanya kejadian serupa yang menimpa salah satu anak kebutuhan khusus di Kota Tangsel.

Menurutnya semua siswa harus mendapatkan hak yang sama dalam menjalankan semua tahapan pendidikan, termasuk PKL.

Benyamin berharap pihak sekolah dapat memfasilitasi siswa berkebutuhan khusus tersebut untuk mendapatkan tempat melaksanakan PKL.

“Saya menyesalkan tidak difasilitasinya anak berkebutuhan khusus untuk ikut magang sebagai bagian dari praktek kerja lapangan dari sekolahnya,” kata Benyamin kepada Tangselife.com, Rabu, 11 Oktober 2023.

Orang nomor satu di Kota Tangsel itupun telah memerintahkan Dinas Pariwisata Kota Tangsel yang membawahi salah satunya bagian perhotelan untuk membantu siswa tersebut.

“Saya sudah tugaskan Dinas Pariwisata untuk menjembatani keperluan tersebut,” pungkas Benyamin Davnie.

Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Tangsel sendiri dikabarkan akan segera melakukan pertemuan dengan Dinas Pariwisata dan pihak Sekolah.

Pertemuan tersebut guna mencari jalan keluar terbaik bagi IS, siswa yang memiliki kebutuhan khusus tersebut.

“Kita di PHRI sudah diskusikan terkait hal itu sejak dua hari lalu, kita besok akan melakukan pertemuan dengan pihak sekolah dan Dinas Pariwisata Tangsel,” kata Ketua PHRI Kota Tangsel, Gusri Effendi, kepada Tangselife.com, Rabu, 11 Oktober 2023. (Andre)

Wivyh
Editor
Wivyh
Reporter