TANGSELIFE.COM – Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie meresmikan 70 unit Rumah Umum Tak Layak Huni (RUTLH) yang tersebar di wilayah Kecamatan Serpong Utara, Selasa, 9 Juli 2024.

Benyamin mengatakan, program RUTLH atau bedah rumah adalah program prioritas Pemkot Tangsel untuk memperbaiki rumah warga yang sebelumnya dalam kondisi memprihatinkan menjadi lebih layak untuk ditinggali.

“Dari yang tidak nya layak huni menjadi lebih pantas untuk ditinggali, ini program kami untuk bedah rumah yang tidak layak menjadi lebih layak,” kata Benyamin di Kelurahan Pakulonan, Serpong Utara, Kota Tangsel.

Target Program Rumah Umum Tak Layak Huni (RUTLH) di Kota Tangsel

Pemkot Tangsel sendiri menargetkan perbaikan 2.500 RULTH sejak tahun 2017 hingga 2024.

Tahun ini merupakan waktu terakhir bagi Pemkot Tangsel untuk merampungkan target tersebut.

Untuk melengkapi target tersebut sebanyak 500 rumah di perbaiki pada tahun 2024 ini.

500 rumah tak luyak huni tersebut di antaranya tersebar di Ciputat 68 unit, Ciputat Timur 65 unit, Pamulang 65 unit dan Pondok Aren 94 unit.

Selain itu Kecamatan Serpong 80 unit, Serpong Utara 70 unit dan Setu 68 unit.

“Setiap rumah kita anggaran Rp70 juta mulai dari perencanaan hingga finish. Waktu pengerjaan kurang lebih selama satu bulan,” ungkapnya.

Benyamin mengungkapkan, meski target memperbaiki 2.500 rumah tak layak huni akan selesai pada tahun ini, namun Benyamin berharap program tersebut dapat kembali dilanjutkan.

“Semoga bisa dilanjutkan program ini. Dalam setahun bisa ditargetkan 500 rumah nanti. Warga yang ingin rumahnya dibedah dapat mengajukan ke RW, Kelurahan hingga ke Kecamatan,” pungkasnya. (Adv)

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Tangselife
Follow
Andre Pradana
Editor
Andre Pradana
Reporter