TANGERANG SELATAN- Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Tangerang Selatan resmi meluncuran Smart Card PBB di Festival Smart Digital Festival Tangsel 2023, di Ring O Flavor Bliss, Alam Sutera, Serpong, Sabtu (18/3/2023). 

Peluncuran Smart Card PBB dilakukan oleh Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie. 

Dalam sambutannya, Benyamin Davnie  mengatakan bahwa  perkembangan teknologi yang semakin pesat ini tentunya semakin memudahkan masyarakat, termasuk dalam pembayaran pajak khususnya PBB. 

“Perkembangan teknologi yang teramat pesat ini tentunya membawa kemudahan untuk masyarakat termasuk dalam pembayaran pajak. Oleh karena itu semoga tak ada lagi alasan masyarakat untuk telat dalam membayar pajak,” kata Benyamin Davnie. 

Acara ini juga dihadiri oleh Gunawan selaku Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Banten, Yohanes Parulian selaku Wakil Pimpinan Divisi Bank BJB kantor pusat beserta jajarannya, OJK RI Regional 1, Komandan Brigade Kavaleri Nanat Yuliana, Kepala Bapenda Tangerang Selatan Mochammad Taher Rochmadi, dan seluruh perwakilan Bapenda Se-Provinsi Banten. 

Smart Card PBB ini secara simbolis diserahkan oleh Wali Kota Tangerang Selatan kepada Township Director Alam Sutera, Sari Setyaningrum. 

Smart Card PBB merupakan sebuah kartu digital yang dapat digunakan oleh masyarakat Kota Tangerang Selatan dalam pembayaran pajak PBB supaya lebih mudah dan praktis. 

Smart Card PBB ini merupakan inovasi dari Bapenda Kota Tangerang Selatan yang didukung oleh Bank BJB 

Dengan menggunakan Smart Card PBB ini, warga Kota Tangerang Selatan tak perlu lagi antre saat  melakukan pembayaran pajak PBB. 

Cukup dengan menggunakan Smart Card PBB, masyarakat dapat melihat pajak terhutang melalui E-SPPT PBB dan bisa langsung membayarkan pajaknya menggunakan Virtual akun bank BJB dan QRIS. 

Dengan kemudahan ini masyarakat tidak perlu lagi membawa uang tunai, cukup menggunakan pembayaran digital melalui ponsel sehingga bisa hemat waktu serta mudah dan praktis.

“Peluncuran Smartcard PBB ini merupakan salah satu upaya Pemerintah kota Tangerang Selatan dalam meningkatkan elektronifikasi transaksi pemerintah daerah yang dalam menawarkan kemudahan bertransaksi juga diharapkan mampu meningkatkan rasa tanggung jawab masyarakat supaya lebih giat dan tepat waktu lagi dalam pembayaran pajak,” ucap Rahayu Sayekti, Sekretaris Bapenda Kota Tangerang Selatan yang juga sebagai Ketua Sekretariat Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah.

Peluncuran Smart Card ini sekaligus membuka acara resmi Smart Digital Festival Tangsel 2023 yang diselenggarakan oleh Bapenda Tangerang Selatan. Acara ini akan berlangsung pada 18-19 Maret 2023.