TANGSELIFE.COM- Kericuhan terjadi saat Presiden Jokowi membagikan amplop dan sembako jelang Lebaran 2023 di depan Istana Bogor, Kamis 13 April 2023 malam. 

Sama seperti menjelang Lebaran 2022 lalu, kali ini Presiden Jokowi membagikan sembako kepada warga dan amplop berisi uang tunai kepada para tukang becak di wilayah Kota Bogor. 

Pembagian amplop kepada tukang becak itu dilakukan Jokowi setelah membagikan 1.700 paket sembako kepada ribuan warga Kota Bogor.

Presiden Jokowi Bagikan Sembako di Tiga Titik di Bogor

Pembagian sembako oleh Jokowi itu dilakukan di tiga titik yaitu kawasan konservasi Kebun Raya Bogor, depan Balaikota Bogor dan Markas Denpom III Siliwangi Kota Bogor.

Berbalut pakaian santai Jokowi langsung membagikan amplop putih berisi uang kepada para pengemudi becak yang biasa beroperasi di kawasan Pasar Anyar dan seputaran Kota Bogor.

Tapi khusus kepada abang tukang becak, okowi tak hanya memberikan sembako namun juga amplop berisi uang tunai.

Pembagian sembako oleh Jokowi di Markas Denpom III Siliwangi Kota Bogor sempat diwarnai kericuhan karena terjadinya desak-desakan ribuan warga. 

Warga yang mengantre tak sabar mendapatkan paket sembako bantuan dari Presiden Jokowi tersebut.

Akibatnya, ribuan warga yang mengantre tersebut berebut menembus barikade antrean yang dijaga ketat oleh aparat gabungan TNI-Polri. 

Tapi petugas TNI-Polri langsung sigap dengan menertibkan antrean warga dan lantas pembagian sembako dilakukan lagi dan berjalan tertib hingga selesai.

Pembagian sembako dan uang tunai oleh Presiden Jokowi disambut gembira oleh warga Kota Bogor.

Sejumlah warga mengaku meski harus berdesakan dan mengantre berjam-jam tapi akhirnya bisa mendapatkan sembako gratis. 

Paket bantuan presiden itu berupa beras 19 kg, minyak goreng, dan biskuit. Jika diuangkan harga paket bantuan itu lebih dari Rp250.000.

”Saya bersyukur, meski harus desak-desakan selama dua jam tapi saya dapat paket bantuan sembakonya. Terimakasih pak Jokowi,” ujar Samsul Hadi, warga Kota Bogor.