TANGSELIFE.COM – Kota Tangerang Selatan (Tangsel), diguyur hujan semalaman pada Sabtu, 4 November 2023. Akibatnya sejumlah titik dilanda banjir.

Seperti video yang diterima oleh akun instagram @tangsel.life, di kawasan perumahan Villa Pamulang, yang terlihat, hingga Minggu, 5 November 2023, hingga siang hari masih tergenang banjir.

Dalam video itu, air yang diperkirakan setinggi 30 cm itu menutup ruas jalan, dan juga ada yang sudah masuk ke dalam rumah warga.

Baru saja Kota Tangsel, dilanda kekeirngan hebat, kini memasuki musim hujan, sudah terlihat beberapa titik di Kota Tangsel yang rawan bencana banjir.

Bahkan genangan air cukup tinggi juga tepantau terjadi di ruas jalan depan RS Mitra Keluarga Pamulang, arah Parung, saat hujan deras malam hari, Sabtu, 4 November 2023.

Akibatnya, lalu lintas di kawasan tersebut tersendat sejak turun dari flyover Gaplek.

Warga Perumahan Pondok Benda Indah Pamulang, hujan disertai angin kencang sejak sore mengakibatkan sejumlah pohon pisang di kebun milik warga setempat bertumbangan.

Dari pantauan di lokasi, tampak sekitar 5 pohon pisang roboh. Hal ini menyebabkan kerusakan di sekitar kebun tersebut. Bahkan, tampak buah pisang berserakan di lokasi.

“Panen dadakan,” ucap salah satu warga yang berada di lokasi.

Beruntung, pohon-pohon tersebut tidak menimpa beberapa bangunan yang berdiri di sekitarnya.

Tampak beberapa warung milik warga dan pos warga masih berdiri kookoh dan aman dari pohon-pohon pisang yang roboh berantakan.

Sopiyan
Editor