Tangselife.com – Sejumlah atlet Badminton Indonesia resmi jadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Ada 13 atlet barminton yang jadi PNS itu yakni Anthony Sinisuka Ginting, Hendra Setiawan, Fajar Alfiaan, Muhammad Ahsan, dan Marcus Fernaldi Gideon.

Kemudian Deby Susanto, Tontowi Ahmad, Greysia Polii, Liliyana Natsir, Hafiz Faizal, Ketut Mahadewi Istarani, dan Edi Subaktiar.

Nama-nama atlet yang menjadi PNS itu diketahui sudah mengharumkan nama Indonesia hingga tingkat kejuaraan dunia pada 2019 lalu.

Hal itu diketahui dari unggahan Fajar Alfiaan dalam akunnya @fajaralfian95. Dia berterimakasih atas apreasi Kemenpora kepada para atlet itu.

“Terimakasih banyak untuk pemerintah @kemenpora atas apresiasinya, dari CPNS 2018 dan sekarang sudah resmi menjadi PNS di 2022 lewat pendidikan pelatihan di @pusdiklat_tekfunghan,” katanya dikutif dari unggahannya, Kamis (10/11/2022).

Fajar menyebut, apresiasi pengangkatan sebagai PNS itu jadi angin segar untuk orang tua dan para atlet lain soal masa depannya.

“Sungguh penghargaan yang berarti buat kami sehingga orang tua sekarang mendukung anaknya menjadi olahragawan yang membela bangsa ini yang mempunyai bekal di masa depan,” pungkasnya. (VYN/ASN)