TANGSELIFE– Arak-arakan Timnas Indonesia U-22 bakal digelar pagi ini, Jumat 19 Mei 2023 usai sukses meraih emas SEA Games 2023 di Kamboja.

Timnas Indonesia U-22 meraih medali emas SEA Games 2023 setelah final dengan dramatis mengalahkan Thailand, Selasa  16 Mei 2023 malam WIB.

Medali emas sepakbola putra SEA Games ini adalah emas pertama yang bisa kembali diraih sejak Timnas Garuda Muda menjadi juara di SEA Games 1991 yang digelar di Filipina.

Arak-arakan Timnas Indonesia U-22
Rute arak-arakan Timnas U-22 yang akan dilintasi Timnas Indonesia U-22 Jumat 19 Mei 2023 pagi.

Aksi arak-arakan di Jakarta itu digelar setelah para pemain Timnas Indonesia U-22 sukses meraih medali emas dalam final SEA Games 2023

Pantauan akun Istagram PSSI, Timnas Indonesia U-22 akan diarak mulai dari Gedung Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) hari ini, pukul 08.00 WIB.

Arak arakan akan menuju Jalan Jenderal Gatot Subroto, lalu melintasi Jalan Jenderal Sudirman, dan berlanjut ke Bundaran Hotel Indonesia (HI).

Arak-arakan Timnas Indonesia U-22 ini lalu berputar di Bundaran HI, kemudian melalui Jalan Jenderal Sudirman lagi lalu masuk pintu VIP Barat Gelora Bung Karno (GBK).

Anggota Exco PSSI Arya Sinulingga mengatakan kalau seluruh Timnas Indonesia U-22 dan official mendarat di Bandara Soekarno-Hatta Kamis 18 Mei 2023 malam.

“Arak-arakan berakhir di pintu VIP Barat GBK. Selanjutnya kami akan menggelar salat Jumat di masjid yang ada di sekitar Senayan,” terang Anggota Exco PSSI Arya Sinulingga.

Arya juga mengatakan arak-arakan ini digelar agar masyarakat bisa melihat langsung para pemain Timnas Indonesia U-22 yang berhasil medali emas SEA Games usai penantian selama 32 tahun

“Tujuan arak-arakan ini untuk menghormati seluruh pemain dan official Timnas Indonesia U-22 karena mereka sudah merebut medali emas SEA Games 2023 di Kamboja,” terang Arya juga.

Informasinya, sebelum arak-arakan dimulai semua kontingen Indonesia yang mengikuti SEA Games 2023, termasuk tim sepak bola bakal berkumpul pukul 08.00 WIB di kantor Kemenpora.

Selanjutnya, para peserta akan mengikuti acara Kirab Juara menggunakan bus dan mobil melintasi jalur yang sudah ditentukan dari kantor Kemenpora ke Jalan Gatot Subroto-Jalan Jenderal Sudirman-Bunderan HI.

Jadwal Arak-arakan Timnas Indonesia U-22

  • Jam 08.00-08.30 WIB : Kontingen dan undangan berkumpul di kantor Kemenpora.
  • Jam 08.30-09.00 : Seremoni termasuk sambutan dan menyanyikan lagu Indonesia Raya membuka dan persiapan acara arak-arakan SEA Games 2023.
  • Jam 09.30 WIB : Start acara arak-arakan SEA Games 2023.

Rute Arak-arakan Timnas Indonesia U-22.

Gedung Kemenpora lalu melintasi Hotel Le Meridien, Stasiun Dukuh Atas lalu sampai Bundaran Hotel Indonesia (HI).

Selanjutnya rombongan arak-arakan Timnas Indonesia U-22 melintasi depan Gedung CIMB Niaga Sudirman dan sampai lagi di Gate VIP Gelora Bung Karno (GBK) atau Patung Panahan.