TANGSELIFE.COM-Hasil memalukan kembali diraih Chelsea. Klub berjuluk The Blues itu kembali menelan kekalahan saat menjamu Brighton & Hove Albion pada pekan ke-31 Premier League musim 2022-2023.

Laga Chelsea vs Brighton dengan skor 1-2 itu terjadi dalam lanjutan Liga Inggris yang dihelat di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, pada Sabtu 15 April 2023 malam WIB. 

Selaku tuan rumah, Chelsea sempat unggul lebih dulu dalam laga Liga Inggris tersebut. Mereka membuka keunggulan lewat tembakan Conor Gallagher pada menit ke-13. 

Namun, keunggulan Chelsea hanya bisa bertahan hingga menjelang turun minum babak pertama. Ketika memasuki menit ke-42, Chelsea kecolongan satu gol akibat sundulan Danny Welbeck yang berbuah gol. 

Selanjutnya, Chelsea kebobolan satu gol lagi pada babak kedua, tepatnya pada pertandingan menit ke-69. Kali ini, anak-anak asuh Frank Lampard kebobolan akibat tendangan pemain 19 tahun asal Paraguay, Julio Enciso. 

Sepakan bola yang sangat keras Julio Enciso itu mengarah ke sudut kiri atas gawang yang tak mampu dihalau oleh kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga.

Gol spektakuler Julio Enciso itu sekaligus menandai kebangkitan Brighton di markas Chelsea. Para punggawa Chelsea yang tampil di depan pendukungnya  tak mampu mencetak gol hingga laga berakhir. 

Maka bisa dipastikan kalau Chelsea ditaklukan dengan skor 1-2 dari Brighton. Kekalahan ini sekaligus menjadi yang  ketiga yang dialami Chelsea dalam delapan hari terakhir. 

Untuk diketahui sebelumnya, Chelsea juga menelan kekalahan dari Wolverhampton Wanderers dalam lanjutan Liga Inggris pada 8 April 2023 dan Real Madrid pada leg pertama perempat final Liga Champions pada 12 April 2023.

Tiga kekalahan beruntun yang dialami Chelsea itu terjadi di bawah kepemimpinan Frank Lampard. Sejak ditunjuk jadi pelatih Chelsea pada 6 April 2023 lalu, Frank Lampard belum mempersembahkan satu kemenangan sekali pun.

Jika dikalkulasi, Chelsea gagal meraih kemenangan dalam enam laga terakhir di semua kompetisi yang diikuti. Chelsea terakhir meraih kemenangan saat bersua Leicester City di pentas Liga Inggris pada 11 Maret 2023.

Dampak rentetan hasil buruk di Liga Inggris ini membuat Chelsea tertahan di peringkat ke-11 pada klasemen sementara. 

Chelsea menempati peringkat ke-11 klasemen semenara Liga Inggris dengan koleksi 39 poin dari 31 laga yang diikutinya. 

The Blues tertinggal tiga angka dari Fulham yang berada di peringkat ke-10. Saat Chelsea menelan kekalahan, Manchester City berhasil memetik kemenangan pada laga kontra Leicester City. 

Berkat kemenangan tersebut, Manchester City mendapat tambahan poin untuk terus membayangi sang pemuncak klasemen Liga Inggris, Arsenal.

Saat ini, Manchester City menempati peringkat ke-2 dengan torehan 70 poin dari 30 pertandingan yang sudah dilakoni. Sedangkan Arsenal memimpin klasemen sementara usai mengoleksi 73 poin.

Berikut Hasil Liga Inggris Pekan Ke-31:

1. Aston Villa 3-0 Newcastle United (Jacob Ramsey 11′, Ollie Watkins 64′, 83′) 

2. Southampton 0-2 Crystal Palace (Eberechi Eze 54′, 68′) 

3. Everton 1-3 Fulham (Dwight McNeil 35’/Harrison Reed 22′, Harry Wilson 51′, Daniel James 68′) 

4. Wolves 2-0 Brentford (Diego Costa 27′, Hwang Hee-chan 69′) 

5. Chelsea 1-2 Brighton & Hove Albion (Conor Gallagher 13’/Danny Welbeck 42′, Julio Enciso 69′) 

6. Tottenham Hotspur 2-3 Bournemouth (Son Heung-min 14′, Arnaut Danjuma 88’/Matias Vina 38′, Dominic Solanke 51′, Dango Ouattara 90+5′)