TANGSELIFE.COM – Jadwala drawing 16 besar Liga Champions 2023-2024 akan dimulai pada Senini, 18 Desember 2023. Tentu akan banyak kejutan di babak 16 besar ini.

Fase grup Liga Champions 2023-2024 baru saja berakhir dini hari tadi, Kamis 14 Desember 2023. Hasilnya sudah terpilih 16 tim yang bakal bersaing merebut tiket ke babak 16 besar.

Tim yang ikut Drawing 16 besar ini terdiri dari 8 juara grup dan 8 runner-up. Nantinya juara grup akan berjumpa runner-up.

Namun tim yang dari asosiasi dan grup yang sama belum bisa saling berjumpa di babak 16 besar ini.

Itu berarti Bayern Munich yang merupakan juara Grup A takkan bisa melawan RB Leipzig yang merupakan runner-up Grup G di babak 16 besar nanti.

Namun, bila melihat dari 16 tim yang lolos, hanya Bayern dan RB Leipzig yang memungkinkan skenario satu asosiasi berjumpa di 16 besar.

Pada babak 16 besar ini bisa disebut pertandingan yang sangat besar. Sebab para juara grup merupakan tim-tim yang dijagokan untuk menjadi juara di Liga Champions musim ini.

Seperti Bayern Munich, Arsenal, Real Madrid, Real Sociedad, Atletico Madrid, Borussia Dortmund, Manchester City, dan Barcelona.

Sementara penghuni kelompok runner-up diisi oleh Copenhagen, PSV Eindhoven, Napoli, Inter Milan, Lazio, Paris Saint-Germain (PSG), RB Leipzig, hingga FC Porto.

Terlihat dari penghuni slot runner-up tersebut, Napoli, Inter, dan PSG berpotensi menghadirkan laga big match karena akan melawan tim kuat dari seed juara grup.

Sopiyan
Editor