TANGSELIFE.COM – Juara Dunia MotoGP Francesco Bagnai tengah diburu untuk melakukan perpanjangan kontrak oleh Ducati Corse.

Bagnai diincar oleh Ducati untuk disiapkan pada MotoGP musim 2025 mendatang. Tanda tangan kontrak Bagnai pun tengah diupayakan.

Ducati harus segera mendapatkan Francesco Bagnai sebelum ada tim pesaing lain yang berhasil menggaet pebalap MotoGP berusia 27 tahun itu.

Ducati patut was-was, pasalnya Francesco Bagnai sebagai juara dunia MotoGP dua kali ini bebas menentukan tim mana yang akan dipilih setelah selesai dengan Ducati di akhir musim ini.

Upaya yang sedang dilakukan untuk menggaet Francesco Bagnai itu dibeberkan oleh Bos Ducati Corse Gigi Dall’igna.

Dall’Igna bilang, Ducati tengah berusaha mendapatkan tandatangan kontrak baru Francesco Bagnai sebelum seri pembuka musim ini di Qatar.

Dia menyebut, untuk mendapatkan kontrak baru pada juara dunia MotoGP dua kali itu tidak mudah. 

“Itulah tujuannya (perbaharui kontrak-red), meskipun kontrak juara dunia dua kali itu selalu rumit,” ungkapnya dalam sebuah wawancara.

Sementara itu, Francesco Bagnai sendiri hingga saat ini belum memutuskan untuk memilih pabrikan mana yang akan menjadi timnya mengaspal di MotoGP musim ini.

Selain mengejar Francesco Bagnai, Ducati juga telah melakukan penandatanganan dengan pebalap MotoGP lain, Marc Marquez. 

Pebalap MotoGP juara dunia delapan kali itu akan meninggalkan Honda untuk menghabiskan karirnya di musim ini bersama Ducati.

Dall’Igna menyebut, keputusan Marc Marquez beralih ke Ducati untuk MotoGP Qatar musim ini sebagai keputusan tepat.

“Ini menunjukkan bahwa dia adalah pembalap yang cerdas,” ungkap Dall’Igna.

Menurutnya, MotoGP musim 2024 ini akan sangat menantang setelah adanya aturan baru pada akhir tahun 2023 lalu.

Dall’Igna mengakui, saat ini Ducati kalah dengan rivalnya yang saat ini sedang sibuk mengembangkan motor lebih jauh selama musim ini.

“Maka itu, kami harus memulai tahun ini dengan kecepatan lebih dibandingkan 2022 dan 2023,” pungkasnya.

Wivyh
Editor
Wivyh
Reporter