TANGSELIFE.COM – Gelaran Formula E Jakarta, dipastikan tidak akan digelar pada musim 2024, lantaran Indonesai tengah melangsungkan persehelatan Pemilu 2024.

Sehingga Formula E Jakarta tidak akan masuk dalam kalender musim 2024, dan hal ini dirilis resmi oleh Formula E ABB FIA.

Dilansir dari situs resmi Formula E, pada Jumat, 20 Oktober 2023, mestinya sesuai kalender, Formula E Jakarta merupakan musim ke-10, yang akan digelar pada 8 Juni 2024 di Sirkuit Ancol.

“Acara yang direncanakan di Jakarta hari Sabtu, 8 Juni, tidak akan dilanjutkan setelah pengumuman masa kampanye dalam pemilihan presiden Indonesia selama sebagian besar bulan Juni,” CEO Formula E Jeff Dodds.

Dari keterangan resmi itu, Jeff juga menjelaskan, bahwa dicoretnya dari kalender musim ke-10, lantaran akan berdampak pula nantinya pada logistik pengiriman balapan di jalan-jalan Jakarta.

“Jadi Formula E dan juga Pemeirntah Jakarta, akan mencari kelayakan balapan dengan mencari tanggal alternatif,” katanya.

Formula E 2024 akan dibuka dengan balapan di Mexico City, Meksiko, pada 13 Januari. Total akan ada 14 balapan musim ini dengan seri penutup akan digelar di London, Inggris, pada 21 Juli mendatang.

“Formula E akan memimpin motorsport global musim depan sebagai satu-satunya kejuaraan dunia yang berlomba di tiga pasar terbesar China, India, dan Amerika Serikat,” ujar CEO Formula E Jeff Dodds.

“Bersama dengan debut kami di sirkuit Tokyo dan balapan sirkuit lainnya seperti Brasil, Jerman, Arab Saudi, dan Inggris, kami telah membangun kalender yang berpotensi melibatkan miliaran orang dalam masa depan motorsport yang menarik dan menghibur,” pungkasnya.

Sopiyan
Editor