TANGSELIFE.COM – Tunggal putri badminton Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, kalah pada babak semifinal Olimpiade Paris 2024.

Gregoria Mariska Tunjung berhasil ditekuk wakil Korea Selatan An Se Young pada pertandingan semifinal di Porte de la Chapelle Arena, Paris, pada Minggu 4 Agustus 2024.

Satu-satunya atlet badminton Indonesia yang tembus babak semifinal Olimpiade Paris 2024 ini sempat unggul di gim pertama dengan skor 21-11.

Sayang, atlet badminton 24 tahun itu berhasil dikalahkan An Se Young di gim kedua dan rubber dengan perolehan skor 13-21 dan 16-21.

Totalitas Gregoria Mariska di Semifinal Olimpiade Paris 2024

Meski kalah, perjuangan Gregoria menapaki babak semifinal melawan An Se Young menuai decak kagum para penonton, terutama para penggemar badminton di Tanah Air.

Gregoria yang akrab disapa Jorji ini telah menyuguhkan permainan ciamik yang matang dan penuh ketenangan meski harus berhadapan dengan ranking 1 dunia dari Korsel itu.

Jorji bahkan sempat membuat An Se Young mengikuti permainannya hingga jatuh bangun pada gim pertama.

Kini, kesempatan untuk meraih medali emas Olimpiade Paris 2024 memang sudah tertutup bagi Jorji.

Namun kekasih Mikha Angelo itu masih punya kesempatan untuk mengibarkan bendera Merah Putih di podium Olimpiade Paris 2024 dengan merebut medali perunggu.

Dalam pertandingan perebutan medali perunggu yang akan dihelat Senin 5 Agustus 2024, Jorji akan berhadapan dengan satu di antara Carolina Marin dari Spanyol atau He Bingjijao dari Cina.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Tangselife
Follow
Dien
Reporter