TANGSELIFE.COM – Pebalap Indonesia Ardi Arbi dan Mario Aji di Moto3 Mandalika 2023 gagal meraih poin. Balapan dimenangi Diogo Moreira.

Ajang balapan Moto3 itu digelar di Sirkuit Internasional Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (15/10/2023).

Diogo Moriera berhasil menangi balapan sebanyak 20 lintasan. Kemenangan itu diraih Diogo dari balapang sengit.

Diogo harus beradu kecepatan dengan Daniel Holgado, David Munoz dan Jaume Masia. Duel sengit sudah terjadi sejak tancap gas awal balapan.

Holgado sempat memimpin jalannya balapan. Tetapi drama terjadi pada lap 16 dan 20, Holgado melanggar track limit dan terkena long lap penalty.

Posisi depan kemudian direbut Masia, sementara Holgado turun ke posisi 10. Tetapi, Holgado menunjukkan kelasnya, dia berhasil Kembali pimpin balapan.

Tetapi, nasibnya dalam balapan Moto3 Pertamina Mandalika Grand Prix 2023 sedang apes. Dia harus terkena long lap penalty untuk kedua kalinya di lap terakhir. Harapan menangi balapan pun pupus.

Drama balapan terus terjadi. Apesnya Holgado dimanfaatkan Moreiro yang berhasil menunjukkan performa ciamiknya hingga lap terakhir.

Moreiro berhasil menjadi yang tercepat menangi Moto3 Pertamina Mandalika Grand Prix 2023. Sementara Alonso finish diurutan ke-2 disusul David Munoz.

Sementara dua pebalap Indonesia, Arbi Aditama dan Mario Ajis harus puas dengan hasil balapan yang belum memenuhi harapannya.

Arbi berakhir finish diurutan ke-17. Sementara Mario terpaut jauh, ada di posisi ke-25. Keduanya, gagal meraih poin.

Berikut ini hasil Moto3 Mandalika 2023:

  1. Diogo Moreira
  2. David Alonso
  3. David Munoz
  4. Collin Veijer
  5. Jose Ruede
  6. Jaume Masia
  7. Taiyo Furusato
  8. Deniz Oncu
  9. Ivan Ortola
  10. Stefabi Nefa