TANGSELIFE.COM-Hasil memuaskan diraih Real Madrid dengan mengalahkan Chelsea dalam leg I delapan besar gelaran Liga Champions 2022/2023. 

Pertandingan yang digelar di Stadion Santiago Bernabeu pada Kamis,13 April 2023 dini hari WIB itu Real Madrid menang dengan skor 2-0 atas Chelsea.

Torehan gol Real Madrid itu dicetak oleh Karim Benzema (22’) dan Marco Asensio (75’). Dengan kemenangan tersebut, Real Madrid unggul sementara dengan agregat 2-0 atas Chelsea. 

Selanjutnya, kedua tim akan kembali bertemu pada pertandingan leg II, yang berlangsung di Stamford Bridge, Rabu 19 April 2023 nanti. 

Jalannya Pertandingan Babak Pertama

Sejak awal pertandingan berjalan cukup keras. Meski berstatus sebagai tamu, tapi Chelsea tak takut hadapi Real Madrid. Buktinya, pada awal pertandingan tim asuhan Frank Lampard itu langsung menyerang.

Chelsea mendapat kesempatan menciptakan gol melalui Raheem Sterling. Tapi upaya Sterling di kotak penalti mampu digagalkan barisan pertahanan Real Madrid. 

Karena kerasnya pertandingan, wasit sudah mengeluarkan dua kartu kuning sebelum pertandingan  memasuki menit ke-10. 

Bek belakang Chelsea, Wesley Fofana mendapat kartu kuning pada menit kelima usai melanggar Vinicius Jr di area penalti.

Lalu pada menit ketujuh, giliran salah satu pemain Real Madrid, Eduardo Camavinga yang mendapat kartu kuning dari wasit. 

Saat memasuki menit ke-12, Real Madrid mendapat kesempatan menciptakan gol melalui bintangnya, Karim Benzema.

Benzema mendapat peluang menciptakan gol di dalam kotak penalti. Akan tetapi, sepakan kaki kiri Benzema yang lemah bisa ditangkap oleh Kepa.

Karena tampil percaya diri di depan publiknya sendiri, berbuah gol bagi Real Madrid. Gol tercipta untuk tuan rumah ketika memasuki menit ke-22 melalui kaki Benzema.

Gol tercipta usai Vinicius Jr melakukan sontekan bola ke arah Kepa yang berhasil ditahan. Tapi bola muntahan itu berhasil dimanfaatkan Benzema, yang berdiri bebas di depan gawang. 

Akibatnya, Real Madrid unggul 1-0. Ketinggalan satu gol, Chelsea langsung melakukan perlawanan ketat untuk menyamakan skor. 

The Blues sempat mendapatkan kesempatan gol melalui Sterling. Tapi, upaya Sterling masih bisa digagalkan Thibaut Courtois.

Babak pertama usai dan ditutup dengan skor 1-0 untuk kemenangan Real Madrid.

 

Jalannya Pertandingan Babak Kedua

Usai turun minum, kedua tim kembali bersiap bertanding. Komposisi pemain Real Madrid dan Chelsea masih tetap sama dan belum melakukan pergantian. 

Begitu pluit pertandingan babak kedua ditiup wasit, para pemain Real Madrid langsung melancarkan serangan ke gawang Chelsea. 

Akibatnya, belum genap memasuki lima menit babak kedua, Luka Modric mendapat kesempatan memperlebar keunggulan El Real.

Pemain Kroasia itu mendapat umpan datar dari Benzema di dekat gawang Chelsea. Namun, sepakan kaki kanan Modric masih melambung di atas gawang Kepa.

Karena tekanan pemain Real Madrid, Chelsea makin kesulitan mengembangkan permainan. Pada menit ke-59, bek Chelsea Ben Chilwell mendapat kartu merah usai melanggar Rodrygo di dekat kotak penalti.

Akibatnya, The Blues bermain dengan 10 pemain. Kesempatan itu pun dimanfaatkan dengan sangat baik oleh para pemain Real Madrid.

Real Madrid pun kembali mencetak gol kedua ke gawang Chelsea lewat kerja sama antara Vinicius Jr dan Marco Asensio.

Marco Asensio yang baru masuk pada menit ke-71 sukses memasukan bola ke gawang Kepa pada menit ke-75 usai mendapatkan umpan datar.

Gol itu membuat Real Madrid unggul 2-0 atas Chelsea. Tertinggal dua gol, The Blues cukup frustrasi. Akibatnya, Lampard melakukan lima kali pergantian pemain di babak kedua. 

Meski begitu, Chelsea tetap kalah dengan skor  0-2 dari Real Madrid hingga pluit akhir babak kedua ditiupkan oleh wasit yang menandakan pertandingan berakhir.

Susunan Pemain 

Real Madrid: 

Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Eder Militao, David Alaba, Eduardo Camavinga; Federcio Valverde, Luka Modric, Toni Kroos; Rodrygo, Vinicius Jr, Karim Benzema

Pelatih: Carlo Ancelotti

Chelsea:

Kepa Arrizabalaga; Wesley Fofana, Thiago Silva, Kalidou Koulibaly; Reece James, NGolo Kante, Enzo Fernandez, Mateo Kovacic, Ben Chilwell; Raheem Sterling, Joao Felix

Pelatih: Frank Lampard