TANGSELIFE.COMMotoGP Thailand 2023/2024 dimenangkan oleh Jorge Martin. Pebalap Pramac Ducati itu berhasil mengungguli rivalnya Francesco Bagnai dan Brad Binder.

Jorge Martin menang dengan dramatis di Circuit Chang, Buriram, Minggu (29/10/2023). Main race MotoGP Thailand 2023 itu berlangsung pukul 15.00 WIB.

Kemenangan Martin diawali dengan start yang manis dari pole position hingga di ringkungan pertama. Bahkan, Martin berhasil mendominasi Aleix Espargaro, Luca Marini dan Brad Binder saat awal balapan.

Francesco Bagnai menjalani main race MotoGP Thailand 2023 ini dengan tertatih. Pebalap Ducati Lenovo ini harus start dari posisi ke-6. 

Bahkan, Bagnai harus meladeni perlawanan dari Marc Marquez pebalap Repsol Honda. Beruntung, Bagnai masih bisa menangi Marquez dan merangkak ke posisi 3 besar.

Perjuangannya masih cukup keras. Dia dihadang dua pebalap lain Brad Binder dari Red Bull KTM dan Jorge Martin saat menjelang akhir balapan.

Bagnai dan Martin pun harus berduel sengit untuk merebutkan posisi pertama. Bagnaia sempat melakukan manuver luar biasa mendahului Binder sekaligus Martin di tikungan 10 dan 11, tapi upayanya saat akan sampai pada tikungan terakhir.

Meski sudah berupaya keras, tapi dia harus mengakui keunggulan Jorge Martin yang berhasil memuncaki balapan. Martin pun menjadi pemenang main race MotoGP Thailand 2023, sementara Bagnai harus menerima dan puas finish di posisi ke-2.

Hasil MotoGP Thailand 2023:

  1. Jorge Martin Tim Prima Pramac
  2. Francesco Bagnai Tim Ducati Lenovo
  3. Brad Binder Tim KTM Red Bull KTM,
  4. Marco Bezzechi Tim Balap Mooney VR46
  5. Aleix Espargaro Tim Aprilia
  6. Fabio Quartararo dari Monster Energy Yamaha
  7. Marc Marquez Tim Respol Honda
  8. Luka Marini Mooney VR46 Racing Team
  9. Fabio di Giantnantonio dari Gresini Ducati,
  10. Johann Zarco dari Prima Pramac
  11. Franco Morbidelli dari Monster Energy Yamaha
  12. Joan Mir, Repsol Honda
  13. Enea Bastianini dari Ducati Lenovo
  14. Takaaki Nakagami LCR Honda IDEMITSU
  15. Raul Fernandez Tim CryptoDATA RNF
  16. Jack Miller Tim Red Bull KTM,
  17. Augusto Fernandes GASGAS Factory Racing Tech 3
  18. Pol Espargaro GASGAS Factory Racing Tech 3
wivy
Editor
wivy
Reporter