TANGSELIFE.COM-Akhirnya Inter Milan berhasil menembus final Coppa Italia 2022-2023. Itu terjadi usai Inter Milan menumbangkan Juventus pada leg kedua dengan skor tipis 1-0. 

Laga Inter Milan vs Juventus itu berlangsung cukup menarik di Stadion Giuseppe Meazza, Kamis 27 April 2023 dini hari WIB. 

Gol tunggal Inter Milan itu dibukukan melalui sepakan Federico Dimarco ketika pertandingan baru memasuki menit ke-15.

Akibat torehan gol yang dibuat Federico Dimarco ini, membuat Inter Milan menang 2-1 atas Juventus secara agregat skor. 

Sebelumnya, Inter Milan dan Juventus memang bermain imbang 1-1 dalam pertemuan pertama atau leg pertama semifinal Coppa Italia 2022-2023. 

Dengan hasil ini, Inter Milan bakal menghadapi pemenang laga antara Fiorentina dan Cremonese dalam final Coppa Italia 2022/2023.

Pertandingan berjalan cukup menarik. Kedua tim bermain ngotot demi meraih kemenangan demi tiket untuk melaju ke final Coppa Italia 2022-2023.

Pertandingan Babak Pertama

Saat pertandingan dimulai, para punggawa Inter Milan langsung tancap gas menyerang. Alhasil, peluang meraih gol tercipta pada menit ketiga. 

Itu terjadi saat Nicolo Barella mengirim umpan pada Edin Dzeko. Namun peluang itu tak berbuah gol karena bola bergulir keluar lapangan.

Selanjutnya, serangan dilakukan para pemain Inter Milan yang cukup mendominasi jalannya laga. Akan tetapi mereka kesulitan membobol pertahanan Juventus.

Tapi berkat kerjasama membangun serangan dengan  baik, gol bisa tercipta oleh para pemain Inter Milan pada menit ke-15. 

Federico Dimarco berhasil menjebol gawang Juventus dengan sepakannya. Dia mendapatkan bola usai mendapat umpan terobosan dari Nicolo Barella di tengah kotak penalti. 

Dengan sekali tendang, Dimarco berhasil mengecoh penjaga gawang Juventus, Perin. Dengan gol ini, skor berubah jadi 1-0. 

Sejumlah peluang meraih gol didapatkan oleh para punggawa Inter Milan. Tapi semuanya tidak membuahkan hasil gol ke kandang Juventus. 

Hingga akhir babak pertama, tak ada gol tercipta sampai turun minum. Alhasil, skor masih bertahan 1-0 untuk kemenangan Inter Milan.

Pertandingan Babak Kedua

Tertinggal satu gol, pada babak kedua para Juventus coba bermain lebih agresif. Akibatnya, mereka mendominasi penguasaan bola pada pertandingan tersebut.

Pada menit ke-51,Manuel Locatelli mencoba menjebol gawang Inter Milan dengan tendangan jarak jauh yang cukup kencang. Tetapi sayangnya, tetapi bola masih bisa ditangkap oleh kiper Inter Milan, Onana. 

Pada babak kedua ini, Inter Milan berhasil mencetak gol pada menit ke-52 dari tendangan kaki kiri Edin Dzeko dari dalam kotak penalti. 

Namun wasit menganulir gol kedua Inter Milan tersebut, karena Edi Dzeko sebelumnya terjebak offside hingga gol tak sah.

Pada menit ke-73, peluang gol didapatkan pemain Inter Milan lagi. Henrikh Mkhitaryan melepas tembakan jarak jauh. 

Namun, kiper Juventus, Perin dengan cekatan bisa menghalau bola keluar lapangan saja. Meski saling serang tapi hingga laga berakhir tak ada gol tercipta. 

Inter Milan akhirnya menang dengan skor tipis 1-0 atas Juventus. Dengan hasil ini, Inter Milan melaju ke babak final Coppa Italia 2022-2023.

Komposisi Pemain

Inter Milan: 

Andre Onana; Alessandro Bastoni, Francesco Acerbi, Matteo Darmian; Federico Dimarco, Hakan Calhanoglu, Nicolo Barella, Henrikh Mkhitaryan, Denzel Dumfries; Edin Dzeko, Lautaro Martinez.

Pelatih: Simone Inzaghi

Juventus: 

Mattia Perin; Leonardo Bonucci, Bremer, Alex Sandro; Mattia De Sciglio, Fabio Miretti, Manuel Locatelli, Adrien Rabiot, Filip Kostic; Angel Di Maria; Federico Chiesa.

Pelatih: Massimiliano Allegri